JawaPos Radar

Jadi 14 Tersangka, Polisi Kembali Tangkap 6 Pelaku Pengeroyok Haringga

02/10/2018, 15:37 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jadi 14 Tersangka, Polisi Kembali Tangkap 6 Pelaku Pengeroyok Haringga
Polisi kembali menangkap enam pelaku pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Satuan Reskrim Polrestabes Bandung kembali menangkap enam orang pelaku pengeroyok atau penganiaya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, 23. Dari tiga pelaku ini lima diantaranya masih di bawah umur.

Kaporlestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan pihaknnya bekerja keras untuk menangkap para pelaku pengeroyokan Haringga di area parkir Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9) lalum. Pihaknya melalukan pengembangan dan berhasil menangkap sebanyak enam orang pelaku.

"Enam orang pelaku yang tadi malam ditangkap di Indramayu, Sumedang dan Rancaekek. Lalu dibawa ke Polrestabes Bandung untuk dilakukan pemeriksaan penyidikan lebih lanjut," kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Selasa (2/10).

Jadi 14 Tersangka, Polisi Kembali Tangkap 6 Pelaku Pengeroyok Haringga
Polisi menunjukan barang bukti pengeroyokan Haringga Sirla hingga tewas (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Dari enam pelaku ini melakukan pemukulan dan menendang korban. Dari enam pelaku, lima diantaranya masih di bawah umur dengan rata-rata usia 17 tahun.

"Dari enam pelaku ini, melakukan pemukulan dan penendangan terhadap korban ada juga yang menginjak. Kita lalukan proses penyidikan lebih lanjut. Satu dewasa lima anak di bawah umur," jelasnya.

Hingga saat ini, Polrestanes Bandung masih terus melakukan pendalam terhadap pelaku yang baru ditangkap dan akan dilakukan proses hukum. Atas tindakannya, para pelaku dikenakan Pasal 170 ayat 1 2 3 e.

Sebelumnya, delapan pelaku telah diamankan dan telah melalukan rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) beberapa waktu lalu. Maka saat ini pelaku penganiaya Haringga Sirla sebelum kick off Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA sebanyak 14 tersangka.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up