JawaPos Radar

Ingin Bantu Palu dan Donggala, Bisa Datang ke Balai Kota DKI

02/10/2018, 14:52 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ingin Bantu Palu dan Donggala, Bisa Datang ke Balai Kota DKI
BPBD DKI Jakarta dirikan posko untuk mengumpulkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah mengirim 83 Satgas Bencana ke Palu dan Donggala, Pemprov DKI Jakarta kini mendirikan posko penampungan bantuan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Bantuan yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawasi Tengah.

Panatuan JawaPos.com di lokasi sekitar pukul 10.20 WIB, tenda posko telah berdiri. Tenda berukuran 12x4 meter itu didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Menjalankan instruksi gubernur. Sarana prasarana siap, nanti lembaga yang masuk siapa saja akan dicatat. Ini petugas penerima saja," kata Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Rokman Lizar di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (2/10).

Dirinya menyatakan Pemprov DKI akan membuka tangan atas semua jenis bantuan. Namun, memang sebaiknya para penyumbang dapat memberikan kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, sampai uang tunai.

"Kalau yang namanya sumbangan sifatnya bisa semua. Kalau mau nyumbang sarung atau apa, ya namanya sumbangan masyarakat ya diterima," tutur Rokman.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah mengirimkan 83 personel Satgas Peduli Bencana untuk membantu penanganan korban tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Untuk di Balaikota DKI Jakarta sendiri, Pemprov DKI menyediakan posko penampungan bantuan.

"Kami akan siapkan Balai Kota sebagai tempat untuk penampungan agar menyalurkan bantuan ke Sulawesi Tengah. Banyak sekali organisasinya, mulai dari Palang Merah, ACT, Dompet Dhuafa, NU peduli, dan lainnya. Kami akan bantu, siapkan mereka tempat, dan warga menyalurkan hasil ke mereka menggunakan tempat di Balai kota, " ungkap Anies pada Senin (1/10) lalu.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up