JawaPos Radar

Roro Fitria Berharap Dituntut Seringan-ringannya

02/10/2018, 14:49 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Roro Fitria Berharap Dituntut Seringan-ringannya
Roro Fitria berharap dituntut ringan. Roro mendapat dukungan ibunda jelang sidang tuntutan. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkotika yang menimpa Roro Fitria hampir menuju babak akhir. Hari ini, Selasa (2/10), Roro mengaku siap mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Bismillah, semoga lancar sidang hari ini. (harapannya) Seringan-ringannya (tuntutan)," kata Roro Fitria saat tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.00 WIB.

Tak lupa, Roro juga sempat meminta doa dari kawan-kawan media. Kehadiran ibunya, Hj. Raden Retno Winingsih setiap sidang pun menjadi kekuatan sendiri baginya.

Roro Fitria Berharap Dituntut Seringan-ringannya
Roro Fitria mengaku siap mendengarkan tuntutan di Penngadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, (Yuliani NN/JawaPos.com)

"Iya, mama dateng. Mohon doanya," lanjutnya.

Sementara itu, Roro mengaku sudah menyiapkan pembelaan melalui kuasa hukumnya. Dia berharap melalui pembelaan tersebut akan mendapat hukuman yang ringan.

"Iya (ajukan pledoi). Semua sudah saya serahkan ke kuasa hukum saya," pungkas Roro.

Diketahui, petugas dari Polda Metro Jaya menangkap Roro Fitria di rumahnya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada 14 Februari. Saat ditangkap, Roro tengah menunggu sabu sebanyak 2,4 gram yang ia pesan dari YK dengan perantara WH atau Wawan.

Kemudian, Roro Fitria didakwa berlapis, yakni dengan Pasal 112 ayat 1 atau Pasal 127 Ayat 1 huruf a atau Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up