JawaPos Radar

Asah Bakat Sejak Dini untuk Ciptakan Prestasi Lewat Kompetisi

02/10/2018, 14:33 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Erlangga Talent Week 2018,
Suasana konferensi pers Erlangga Talent Week 2018. (Inri Sembiring/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bakat seseorang biasanya sudah terlihat sejak kecil. Namun, untuk mengubah bakat menjadi prestasi, diperlukan bimbingan dan dikembangkan melalui wadah yang tepat. Nah, salah satu cara menyalurkan bakat yang ada adalah lewat kompetisi.

Seperti ajang pencarian bakat Erlangga Talent Week 2018 bertemakan #IniBakatSaya yang akan diselenggarakan 25-27 Oktober. Lewat ajang ini, diharapkan bisa membantu generasi muda lebih kreatif dalam mengembangkan bakatnya. 

“Melalui kompetisi ini diharapkan anak-anak berbakat semakin percaya diri menampilkan bakatnya, makin yakin dan makin dapat menunjukkan yang terbaik dari bakatnya tersebut,” ujar Fikri Somyadewi selaku Brand Development Manager Esensi Penerbit Erlangga pada saat konferensi pers di 2Madison Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Baginya, pengembangan bakat sejak kecil sangat diperlukan karena bisa menentukan kesuksesan di masa depan. Seperti yang diungkapkan Martha Puri, yang sudah menekuni dunia handmade sejak kecil. Sejak kecil ia memang senang sekali pelajaran keterampilan.

Hingga saat ini lewat keterampilan menggambar dan design, ia menciptakan karya yang diberi nama @idekuhandmade. Berupa pouch, tote bag, tas pinggang, tempat pensil, dan scarf bergambar. Tak disangka banyak masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia yang menyukai karyanya.

“Saya pernah merasa karya gambar saya itu-itu saja dan tidak ada perkembangan, mulailah saya mencari inspirasi dari illustrator A,B,C,D, jika kita mendapatkan inspirasi dari banyak orang secara tidak sadar kita akan ikut, lama-lama ide saya semakin banyak, gambarnya semakin bagus dari sebelumnya, setelah itu saya eksplore kembali untuk mencari karakter karya saya sendiri," ujar Martha Puri selaku owner Ideku Handmade, ketika konferensi pers di 2Madison Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Erlangga Talent Week 2018 akan dibuka oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Badan Ekonomi Kreatif. Event ini akan menampilkan lomba speech contest, talent show, story telling, seminar, demontrasi seni dan sains, serta talkshow bersama pakar dan selebrity. Para bintang tamu seperti Stars & Rabbit, Payung Teduh, dan Teddy Aditya juga ikut memeriahkan acara ini.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up