JawaPos Radar

Babak Belur, Polisi Sarankan Ratna Sarumpaet Lapor!

02/10/2018, 15:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tidak dikenal hingga wajahnya lebam. Kabarnya, pemukulan itu berlangsung sepekan lalu.

Namun Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengaku, hingga kini pihaknya belum menerima laporan terkait pemukulan Ratna Sarumpaet.

"Saya dapat fotonya. Tapi sampai sekarang saya belum dapat laporan apakah yang bersangkutan lapor polisi. Saya cek di PMJ nggak ada," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/10).

Aktivis Ratna Sarumpaet
Aktivis Ratna Sarumpaet (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Disinggung bahwa tempat kejadian pemukulan Ratna terjadi di Bandung, Setyo juga mengatakan belum ada laporan terkait hal itu. "Nanti kita cek di Bandung sudah lapor belum, dari kabid humasnya bilang belum," imbuhnya.

Setyo pun belum bisa memastikan apakah memang pemukulan itu terjadi atau tidak terhadap Ratna. Namun dia menyarankan agar ibu dari Atiqah Hasiholan itu untuk melapor ke pihak kepolisian.

"Iya sebagai warga negara mereka punya hak melapor dan polisi akan melayani sama seperti warga negara lain," tukas Setyo.

Diketahui, beredar sebuah foto perempuan yang wajahnya penuh dengan luka lebam. Perempuan dalam foto dikabarkan adalah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan perempuan dengan penuh luka lebam itu tak lain adalah Ratna Sarumpaet. Dahnil menambahkan, pengeroyokan itu terjadi pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Saat itu Ratna Sarumpaet berada di bandara di Bandung. Kemudian dia dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tidak dia ketahui.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up