JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Jokowi Lepas 296 Atlet Asian Para Games 2018

02/10/2018, 14:06 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Jokowi
Logo Asian Para Games 2018 (Dok Arsip Nasional Republik Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Presiden RI Joko Widodo melakukan pelepasan kontingen Asian Para Games 2018 di Halaman Tengah Istana Kepresiden, Selasa (2/10). Sebanyak 296 atlet yang dilepas siap bertanding di Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober pekan ini.

Jokowi meminta para atlet yang telah menyiapkan diri untuk berjuang dalam pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di Asia itu. Dengan pelatnas yang dilakukan beberapa bulan di Solo, Jawa Tengah itu, diharapkan menjadi modal untuk mengharumkan nama bangsa.

"Sebagai putra dan putri terbaik negara ini, saya titip agar berjuang keras bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk negara. Saya tahu Kalian telah berlatih keras. Semoga itu dapat membuahkan sebuah hasil baik untuk Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga tak luput untuk mengajak para atlet mendoakan korban bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah dan Lombok. Terlebih ada beberapa atlet paralayang Indonesia yang menjadi korban musibah tersebut.

"Kita bersama berdoa mengheningkan cipta sejenak untuk saudara kita yang baru menerima cobaan gempa dan tsunami baik yang ada di Palu, Donggala, dan Lombok. Semoga mereka semua tabah sabar tawakal hadapi cobaan," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up