JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ezechiel N'Douassel Dihukum Lima Laga, Bauman Dua Pertandingan

02/10/2018, 14:02 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Persija Jakarta, PSSI, Haringga Sirla, Jakmania Meninggal di GBLA, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, Persib Bandung,
Ezechiel dan Bauman mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI (Achmad Nugraha/Bandung Express)
Share this image

JawaPos.com - Selain menghukum Persib Bandung sebagai klub, Komdis PSSI nyatanya juga memberikan sanksi kepada pemainnya. Masing-masing hukuman buat pemain ternyata cukup berat.

Sebelumnya, Komdis PSSI telah menghukum Persib berupa sanksi pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim. Persib juga disanksi tanpa penonton selama setengah musim kompetisi 2019.

Dalam laman resmi PSSI, beberapa pemain Persib juga mendapatkan sanksi. Ezechiel N'Douassel salah satunya yang disanksi lima pertandingan akibat menyikut dan dengan sengaja mendorong kepala pemain lawan saat lawan Persija.

Demikian pula buat Jonathan Bauman. Striker Argentina itu dihukum dua pertandingan akibat menyikut pemain lawan. Sanksi berat juga dijatuhkan kepada Bojan Malisic.

Bojan dianggap menendang pemain Persija dan dihukum empat pertandingan oleh Komdis PSSI. Ardi Idrus jua masuk daftar Komdis PSSI tapi hukumannya sebatas teguran.

Salah seorang ofisial Persib, yakni Fernando Soler juga mendapat hukuman berat. Dia disanksi larangan memasuki stadion hingga akhir musim akibat mengintimidasi wasit dengan kata-kata ‘Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar dari stadion’.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up