JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Menkes Kerahkan Tenaga Kesehatan Di Asian Para Games 2018

02/10/2018, 13:51 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, Kemenkes
Logo Asian Para Games 2018 (Dok Arsip Nasional Republik Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Kesiapan Asian Para Games 2018 terus dikebut di waktu yang tersisa empat hari lagi. Penyediaan layanan kesehatan bagi atlet dan ofisial pun juga dikerahkan selama berlangsungnya event pada tanggal 6-13 Oktober besok.

Layanan kesehatan diturunkan langsung oleh Kementerian Kesehatan. Selain turut menyediakan sarana dan prasarana pelayanan pertandingan olahraga yang ramah disabilitas, juga ada kesiagaan di bidang kesehatan yang optimal.

"Ini sangat kita jaga karena menyangkut keselamatan sesorang bahkan berdampak pada citra negara," kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Selasa (2/10).

Nila menjelaskan, nantinya akan ada 968 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari 300 dokter dan 668 perawat siap memberikan pelayanan terbaik kepada kontingen Indonesia dan negara-negara peserta. Selain itu, Kemenkes juga menyediakan 18 rumah sakit yang sudah terakreditasi di wilayah Jakarta, 25 medical station, 93 ambulans yang semuanya didukung oleh 469 surveilance team Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Dengan begitu, Nila meminta kepada semua volunteer atau relawan Asian Para Games 2018 agar dapat mengakomodasi kebutuhan kesehatan para atlet dan ofisial yang berasal dari 43 negara. "Saya mengharapkan semua yang terlibat untuk bisa terus menjaga kinerja dan mengutamakan pelayanan," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up