JawaPos Radar

Maker Fest 2018

JNE Dorong Kemajuan dan Berikan Keuntungan Kreator Lokal

02/10/2018, 13:39 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
JNE Dorong Kemajuan dan Berikan Keuntungan Kreator Lokal
Program JNE dalam Maker Fest 2018 ditujukan agar seluruh peserta ajang ini mendapatkan beragam benefit. (Dok. JNE)
Share this image

JawaPos.com - Semangat mewujudkan dukungan terhadap kemajuan bangsa terus digalangkan melalui program acara yang diselenggarakan sendiri oleh JNE mau pun berkolaborasi dengan pihak lain.

Mengusung tagline “Connecting Happiness” yang bermakna menghantarkan kebahagiaan, JNE bersinergi dengan Tokopedia yang menyelenggarakan Maker Fest 2018 yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya pada 29-30 September 2018.

Maker Fest 2018 yang diselenggarakan pada April – Desember 2018 di Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar serta Makassar, digelar sebagai empowering movement atau gerakan independen untuk pemberdayaan kreator lokal agar mereka dapat memulai dan kemudian mengembangkan skalabilitas bisnis kreatifnya dengan peningkatan daya saing melalui program – program di dalamnnya. Dengan cita – cita menciptakan berbagai brand masa depan Indonesia yang mendunia, Maker Fest 2018 membangun ekosistem dan menjadi panggung penghubung dari para pemangku kepentingan terkait, yaitu para maker, platform marketplace, logistik, perbankan, investor, serta pemerintah.

JNE Dorong Kemajuan dan Berikan Keuntungan Kreator Lokal
Program JNE dalam Maker Fest 2018 ditujukan agar seluruh peserta ajang ini. (Dok. JNE)

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE mengatakan, “UKM berperan besar dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi lokal, apalagi dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce saat ini. Untuk itu, dengan kapabilitasnya sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik nasional, JNE berkomitmen dalam mendukung kemajuan bisnis UKM, terutama dalam hal penjualan dan pengiriman".

Feriadi pun menambahkan bahwa JNE ingin berperan lebih jauh lagi melalui Maker Fest 2018, bukan hanya dukungan dalam pemberdayaan UKM, namun juga menjadikan kreator muda lokal memiliki daya saing dan kualitas produk yang diterima pasar luas, baik di Indonesia hingga ke luar negeri. “Kami juga menyediakan program khusus yang bisa dinikmati oleh seluruh kreator lokal yang berpartisipasi dalam Maker Fest 2018," tambahnya.

Program JNE dalam Maker Fest 2018 ditujukan agar seluruh peserta ajang ini mendapatkan beragam benefit, seperti, gratis biaya admin dalam menggunakan metode pembayaran JNE - Tokopedia Payment di booth JNE selama dua hari pameran di tiap kota event ini digelar. Program ini bertujuan agar pembeli terdorong untuk berbelanja produk – produk yang dijual oleh seluruh merchant peserta Maker Fest 2018 karena mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi.

Selain memberikan kemudahan dalam aktifitas berbelanja, dalam Maker Fest 2018 JNE memberikan Gratis Biaya Pengiriman/ Free Ongkir selama 2 hari pameran untuk seluruh merchant/seller. Diharapkan dengan program ini, maka para merchant Tokopedia selaku penjual, berpeluang mendapatkan benefit lebih dari tiap transaksi agar penjualan dapat terus meningkat.

JNE melalui JNE Loyalty Card atau JLC juga menyiapkan program khusus, yaitu reward 10 poin secara langsung bagi siapa saja yang mendaftar atau melakukan registrasi di booth JNE dalam Maker Fest 2018. Sepuluh orang member pertama yang melakukan registrasi di Maker Fest 2018 dan berhasil melakukan sebanyak seribu pengiriman (1000 connote) pertama dalam kurun waktu 1 bulan sejak pendaftarannya, mendapatkan hadiah langsung berupa 10 gram emas 23 karat.

(arm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up