JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sudah Kembali Berlatih, Pugliara Siap Bela Persebaya Pekan Depan

02/10/2018, 13:32 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Robertino Pugliara sudah mulai kembali berlatih setelah sempat dibekap cedera. (Official Persebaya)
Share this image

JawaPos.com - Kabar gembira datang dari Robertino Pugliara. Gelandang impor Persebaya Surabaya ini mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Pugliara sudah kembali berlatih menggunakan bola, meski masih dilakukan secara terpisah.

Terhentinya kompetisi Liga 1 memberikan keuntungan tesendiri bagi Persebaya Surabaya. Setidaknya mereka mendapat tambahan waktu bagi beberapa pemain yang cedera untuk memulihkan diri. Salah seorang di antaranya adalah gelandang serang Robertino Pugliara.

Sebelumnya, pemain asal Argentina itu mendapat cedera kala bersua Sriwijaya FC (16/9). Dia bahkan harus digantikan Rendi Irwan pada menit ke-41. Setelah itu, pemain 34 tahun itu absen dalam latihan rutin. Nah, Senin (1/10) kemarin, Pugliara mulai kembali berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya bersama tim Persebaya.

Pemain yang akrab disapa Papito itu memang belum melakoni latihan penuh. Dia masih menjalani latihan secara terpisah bersama Otavio Dutra dan Raphael Maitimo. Meski begitu, dia sudah mulai berlatih dengan menggunakan bola.

Kehadiran Pugliara jelas menjadi angin segar bagi skuad Green Force-julukan Persebaya. Sebab, dia motor serangan di lini tengah. Sejauh ini, Pugliara sudah tampil 20 kali dan mencatatkan satu gol, tiga assist, dan 27 umpan kunci.

Meski sudah mulai pulih, tapi masih butuh waktu bagi Pugliara untuk bisa turun lapangan. ”Pugliara memang sudah membaik ya. Tapi mungkin dia baru bisa latihan penuh pada pekan depan,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Itu artinya, apabila kompetisi kembali bergulir pekan depan, besar kemungkinan Pugliara sudah bisa kembali tampil. Kehadiran Pugliara memang cukup penting. Apalagi, Persebaya bakal kehilangan Irfan Jaya yang membela Timnas melawan Myanmar (10/10) dan Hongkong (16/10).

Selama kompetisi mandek, Djanur –sapaan Djadjang– memilih untuk meningkatkan kondisi fisik pemainnya. Dalam latihan kemarin, dia memberi materi sprint mengelilingi lapangan.

”Kami fokus ke latihan tanpa bola. Sebab, kompetisi belum jelas. Jadi, kami manfaatkan untuk peningkatan kondisi fisik,” pungkasnya. 

(gus/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up