JawaPos Radar

Bantu Korban Gempa Sulteng, Gelandang Timnas Indonesia Lelang Jersey

02/10/2018, 13:08 WIB | Editor: Agus Dwi W
asnawi mangkualam
Asnawi Mangkualam relakan koleksi jersey Timnas Indonesia miliknya untuk jadi bahan lelang amal. (Instagram)
Share this image

JawaPos.com - Gempa di Sulawesi Tengah memang menjadi duka cita bagi seluruh bangsa Indonesia. Banyak simpati yang berdatangan usai gempa yang mengakibatkan tsunami tersebut. Ada banyak upaya penggalangan dana untuk bisa membantu meringankan beban para korban.

Asnawi Mangkualam memilih untuk menggalang dana melalui lelang jersey miliknya. Ini merupakan jersey yang dikenakannya saat membela Timnas di SEA Games 2017 lalu. Jersey away ini juga dibubuhi sejumlah tanda tangan para pemain Timnas.

Selain jersey, gelandang PSM Makassar ini juga menambahkan satu buah jaket Timnas dalam lelang amalnya ini. Ini adalah jaket Timnas U-19 pada 2018. Semuanya menjadi satu paket dalam acara lelang amal yang diadakan Asnawi. Seperti yang diunggahnya melalu akun Instagram pribadinya, lelang ini dibuka dengan nilai Rp 2 juta.

"Walau bukan kerabat atau saudara sedarah, tetapi mereka yang menjadi korban gempa di Sulawesi Tengah merupakan saudara-saudara kita. Patut ditolong. Apalagi jika kita mampu," kata Asnawi Mangkualam, kepada Fajar, Jawa Pos Grup.

Bagi para penggila bola yang berminat mendapatkan jersey itu, lelang bisa diikuti dengan mem-follow akun instagram @asnawibhr. Lelang dibuka mulai Senin (1/10) ini hingga Kamis (4/10) pukul 19.00 WIB.

Lelang dilakukan via Direct Message (DM). Hingga kemarin, penawaran tertinggi sudah mencapai Rp 3,5 juta. Namun, dalam kolom komentar ada yang sudah berani menawar hingga Rp 5 juta. Akan tetapi, nilai yang resmi tentu saja yang dikirim lewat DM.

"Saat ini penawaran tertinggi Rp 3,5 juta. Aksi kecil seperti ini kalau dilakukan banyak orang, InsyaAllah dapat berdampak besar dan mengurangi beban yang tertimpa musibah," harapnya.

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up