JawaPos Radar

Ratna Sarumpaet Dianiaya, Tim Prabowo-Sandi Murka

02/10/2018, 13:05 WIB | Editor: Imam Solehudin
Ratna Sarumpaet
Aktivis HAM Ratna Sarumpaet menjadi korban pengeroyokan orang tak dikenal. Fotonya wajarhnya yang bakal belur, belakangan beredar di media sosial. (RMOL/JawaPos Grup)
Share this image

JawaPos.com - Kabar mengejutkan datang dari aktivis HAM, Ratna Sarumpaet. Ratna menjadi korban pengeroyokan orang tak dikenal.

Foto wajahnya yang babak belur beredar luas di jejaring sosial. Informasi dihimpun, perempuan yang juga Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Sandi dianiaya pada pekan lalu.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean mendesak pihak kepolisian menangkap pelaku yang mengeroyok Ratna Sarumpaet.

"Kami mendesak polisi untuk bisa segara menemukan pelakunya dan membongkar motifnya. Mengapa Ratna Sarumpaet mengalami kejadian penganiayaan seperti itu," ujar Ferdinand saat dihubungi, Selasa (2/10).

Kepala Divisi Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat ini menduga pengroyokan yang diterima Ratna, lantaran aktivitas poltiknya. "Maka sungguh negeri ini semakin jauh dari rasa aman dan demokrasi semakin mati," katanya.

Diketahui, beredar sebuah foto perempuan yang wajahnya penuh dengan luka lebam. Itu dikabarkan adalah aktivis hak asasi manusia (HAM), Ratna Sarumpaet.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan perempuan dengan penuh luka lebam adalah Ratna Sarumpaet.

Dahnil menambahkan, pengroyokan itu terjadi pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat. Saat itu Ratna tengah berada di Bandara di Bandung. Kemudian dia dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh sejumlah orang.

(rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up