JawaPos Radar

Dipukuli Hingga Lebam, Ratna Sarumpaet Trauma

02/10/2018, 11:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tidak dikenal
Aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tidak dikenal (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kabar pemukulan terhadap aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet juga dibenarkan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Bahkan kabarnya atas kejadian ini, Ratna mengalami trauma. "Hingga sekarang, kami belum mendapat informasi langsung siapa pelaku dan peristiwa itu di mana karena Ratna belum mau bicara karena masih trauma," ujarnya saat dihubungi, Selasa (2/10).

Dia lantas mendesak pihak kepolisian untuk bisa segera menemukan pelakunya dan membongkar motifnya. "Mengapa Ratna seorang aktivis dan anggota tim pemenangan Prabowo-Sandi bisa mengalami kejadian penganiayaan seperti ini," imbuhnya.

Aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tidak dikenal
Aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tidak dikenal (Dok JawaPos.com)

Sebelumnya, beredar sebuah foto perempuan yang wajahnya penuh dengan luka lebam. Itu dikabarkan adalah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan perempuan dengan penuh luka lebam itu adalah Ratna Sarumpaet.

Bahkan bukan hanya dirinya yang mendapat foto itu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun mendapatkannya. Seketika langsung dikonfirmasi dan Ratna membenarkannya.

"Kemudian kita telepon Mbak Ratna. Jadi beliau dikeroyok," ujar Dahnil kepada JawaPos.com, Selasa (2/10).

Dahnil menambahkan, pengeroyokan itu terjadi pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat. Saat itu Ratna Sarumpaet berada di bandara di Bandung. Kemudian dia dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tidak ia ketahuinya.

Saat ditelepon oleh Prabowo Subianto, Ratna Sarumpaet sangat ketakutan dan mengalami trauma hebat. Sehingga ia tidak berani melaporkan kejadian itu pada siapa pun.

(dna/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up