JawaPos Radar

Peraih Emas SEA Games Tewas dalam Gempa Sulteng

02/10/2018, 11:21 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Korban Gempa Sulteng
Keluarga dan tetangga Ardi berkumpul di kediaman Ardi, Selasa (2/10). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ardi Kurniawan hilang saat gempa bumi mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), beberapa hari lalu. Kini atlet paralayang asal Kota Batu, Jawa Timur (Jatim) itu sudah ditemukan. Namun, peraih medali emas SEA Games 2011 itu ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan informasi, jenazah Ardi berhasil diindentifikasi karena memakai celana pendek PON XIX 2016 berwarna hijau bertuliskan KONI Jatim. Kabar tersebut langsung didengar keluarga korban.

Saat ini, para tetangga dan sanak saudara Ardi telah berkumpul di rumah duka. Alamatnya di Jalan Trunojoyo Gang IV, Dusun Krajan, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, untuk melayat.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Batu dr Benny Marcel Pandango mengaku sudah mendengar kabar tersebut. "Ya, sekitar tiga puluh menit lalu saya dapat kabar. Tapi kami masih harus memastikan lagi ke tim yang ada di Palu untuk kebenarannya. Kami hanya berharap yang terbaik," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Sasmito menambahkan, pihaknya juga sedang memastikan melalui tim BPBD di Palu atas kebenaran penemuan jasad Ardi.

"Kami berusaha memastikan kalau itu benar atau tidak jasad Ardi, atlet asal Batu. Kami masih mencari info sebetul-betulnya. Mohon tunggu konfirmasi selanjutnya dari kami," ucapnya saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Ardi bersama tujuh rekan lainnnya akan mengikuti Festival Pesona Palu di Pantai Talise, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Para atlet paralayang menginap di Hotel Roa-Roa, Palu. Hotel berlantai delapan yang berlokasi di Jalan Pattimura itu turut roboh saat gempa melanda pada Jumat (28/9) lalu.

(fis/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up