JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Fakhri Husaini: Para Pemain Harus Bisa Terima Kenyataan

02/10/2018, 13:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia
Starting XI Timnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-16 Indonesia diminta bangkit dari mimpi buruk. Meski gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2019, Bagus Kahfi Cs didorong agar tidak terus-terusan meratapi kekecewaan

Seperti diketahui, Garuda Asia harus mengubur mimpinya usai kalah 2-3 dari Australia, Senin (1/10) kemarin. Tak hanya gagal ke Piala Dunia, Indonesia juga tidak bisa maju ke semifinal Piala Asia U-16 2018.

"Saya rasa mereka harus belajar menerima hasil. Ini sepak bola. Tidak semua hasil yg kita harapkan bisa menjadi kenyataan. Mereka harus bangkit kembali dan melupakan hasil ini, karena mereka punya masa depan cemerlang di hadapannya," ujar pelatih Timnas U16, Fakhri Husaini.

Dalam laga tersebut, Indonesia sempat memimpin lewat gol Sutan Zico di menit 17. Namun Australia mampu membalikkan keadaan berkat aksi Daniel Walsh menit 51, Adam Leombruno menit 65, dan Noah Botic menit 74.

Indonesia sempat membuka asa setelah Rendy Juliansyah memangkas ketertinggalan di menit 89. Namun sayangnya, itu jadi gol terakhir yang didapat Tim Merah-Putih.

"Terima kasih pemain atas perjuangannya selama ini. Bukan hasil yang kami harapkan dan harus dapatkan. Saya bangga dengan perjuangan mereka di lapangan," pungkas Fakhri.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up