JawaPos Radar

Rolls-Royce Siap Bangun SUV Anti Peluru Termewah di Dunia

02/10/2018, 09:45 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Rolls-Royce Siap Bangun SUV Anti Peluru Termewah di Dunia
Rolls-Royce Cullinan siap jadi SUV termahal dan terpanjang dengan bahan anti peluru. (Carscoops)
Share this image

JawaPos.com – Produsen mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce akhirnya serius membangun sebuah model Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya yang akan diberi nama Cullinan.

Mobil ini digadang-gadangi akan menjadi sebuah SUV paling mewah yang pernah ada di dunia. Tradisi kemewahan ala Rolls-Royce Phantom akan mengalir dalam desain dan penataan eksteriornya untuk menjaga tradisi.

Cullinan, dilansir Carscoops, Minggu (30/9) menyebutkan dibangun dengan platform baru yang akan  memberikan kenyamanan dan keamanan super karena panel bodinya dirakit dari baja khusus anti peluru atau perlindungan balistik level 7 dan level 9 untuk senjata kaliber besar.

Bahkan Cullinan disebut sebagai mobil semi Limousine dan menjadi mobil SUV terpanjang. Mendapat tambahan panjang 1.016 mm dari rencana sebelumnya sehingga memiliki panjang 6,357 mm. Atapnya dilengkapi panoramic panjang.

Di bagian interior kendaraan ini dilengkapi sistem entertainment mewah Bang & Olufsen audio dengan sistem multimedia terbaru. Pencahayaan menggunakan LED ambien dan sistem dalam mobil dapat dikontrol melalui iPhone.

SUV Rolls-Royce pertama ini didukung mesin 6,75-liter V12 berpower 563 hp dengan torsi  850 Nm. Dengan mesin besar ini, ia menjadi salah satu SUV paling cepat di dunia dan bisa menyaingi Lamborghini Urus.

Kemewahan kabin, bahasa desain mewah baik eksterior dan interior yang mendekati mobil super mewah ala Limousin membuat Cullinan kemungkinan akan dibanderol dengan kisaran harga USD 325 ribu atau setara dengan Rp 4,8 miliar lebih.

Otoritas Rolls-Royce belum memastikan kapan mobil ini akan dikembangkan dan diluncurkan. Namun dengan adanya spesifikasi dan perhitungan bisnis yang telah mereka kaji, paling tidak mereka telah siap untuk membangun salah satu SUV paling mewah dan mahal di dunia.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up