JawaPos Radar

Telkomsel Luncurkan Game ShellFire, Ceritanya soal Masa Depan Manusia

02/10/2018, 08:33 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
ShellFire, Telkomsel ShellFire, Gam ShellFire Telkomsel
Peluncuran game pertama Telkomsel bernama ShellFire di Jakarta. Game ShellFire bercerita tentang masa depan manusia. (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Telkomsel semakin serius menggarap pasar game tanah air. Buktinya, perusahaan pelat merah itu meluncurkan game pertamanya, yakni ShellFire. Telkomsel sendiri berperan sebagai publisher yang menggandeng developer game lokal.

ShellFire merupakan game ber-genre action dengan sub genre First Person Shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). ShellFire memiliki berbagai macam modus permainan, karakter hero, map, dan in-apps items.

General Manager Games and Apps Telkomsel Auliya Ilman Fadli menerangkan, cerita game ShellFire yakni tentang masa depan ketika manusia sudah mulai punah akibat perang nuklir. Hanya ada sedikit manusia yang tersisa dan terbagi dalam dua kelompok.

ShellFire, Telkomsel ShellFire, Gam ShellFire Telkomsel
General Manager Games and Apps Telkomsel Auliya Ilman Fadli (tengah) saat konferensi pers peluncuran game ShellFire. Game ShellFire bercerita tentang masa depan manusia. (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)

Pertama adalah Dawn Guards yang ingin melindungi harapan manusia untuk tetap survive dan menjaga kedamaian, sedangkan kedua kelompok Alpha Corp yang ingin mengontrol segalanya, termasuk kehidupan manusia.

"Dua misi yang berbeda membuat konflik antara dua kelompok ini tidak terhindarkan lagi, sehingga terjadilah peperangan yang dikenal dengan nama ShellFire," terangnya saat peluncuran game ShellFire di Jakarta, Senin (1/10).

Untuk rilis kali pertama ini, lanjut Auliya, ShellFire menyediakan 15 karakter dengan empat karakter utama, yaitu Ivana, Downey, Diana, dan Spanky. ShellFire juga sebelumnya telah dihadirkan dalam versi beta di Google Play Store.

Dia mengklaim bahwa dalam waktu sepekan, game tersebut telah diunduh sebanyak 160 ribu kali dengan daily active user sebanyak 30 ribu. Sementara untuk versi iOS, ShellFire akan tersedia mulai akhir 2018.

"Kami menargetkan game ShellFire diunduh sebanyak 3 juta kali hingga akhir tahun ini dengan daily active user sebanyak 500 ribu," tutur Auliya.

Auliya juga berharap ShellFire tidak hanya menyasar gamer Indonesia, melainkan hingga luar negeri. "Untuk langkah awal ini memang kita fokus di Indonesia. Ke depan setelah ShellFire mulai terkenal, kita juga akan pasarkan ke luar negeri, khususnya di negara-negara kawasan Asia Tenggara," pungkasnya.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up