JawaPos Radar

Kirim Surat Dari Camp Militer, Doo Joon Highlight Curhat Kepada Fans

02/10/2018, 08:30 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Kirim Surat Dari Camp Militer, Doo Joon Highlight Curhat Kepada Fans
Yoon Doo Joon Highlight (DongA.com)
Share this image

JawaPos.com - Leader grup Highlight, Yoon Doo Joon mengirimkan surat dari camp militer untuk para penggemarnya, Light. Saat ini, Doo Joon memang sedang menjalani wajib militer (wamil) dan masuk pada bulan Agustus lalu.

Satu bulan setelah kepergiannya, Doo Joon mengirimkan surat untuk penggemar dengan tulisan tangan. Hal ini dibocorkan oleh agensinya, Around Us Entertainment pada Senin (1/10) melalui akun Twitter resminya.

"Surat kedua dari Yoon Doo Joon untuk Light telah tiba! Kami meminta dukungan untuknya agar selalu sehat dan bahagia di lokasi pelatihan. Ia sedang menyiapkan upacara penyelesaian latihannya," tulisnya.

Kirim Surat Dari Camp Militer, Doo Joon Highlight Curhat Kepada Fans
Surat halaman pertama dari Yoon Doo Joon untuk penggemarnya (Around Us Entertainment)

Berikut adalah isi surat Doo Joon!

Teruntuk Light

“Hai, ini sudah lama kan? Berapa lama sejak aku menulis surat? Aku menulis satu dan sampai lama, setelah itu aku tiba di tempat pelatihan. Jadi ini sudah lama. Sepertinya. Sebulan lalu. Sudah satu bulan... apakah kalian mendapat bulan yang baik? Aku pergi dengan cepat, iya kan? Apakah kalian berkedip saat kepergianku? Hari itu, bagi kita kelihatannya gila dan lama, tapi bulan itu pergi begitu cepat.

Kami tidur, bangun, makan, dan mandi setiap hari di waktu yang sama. Jadi aku mulai menyesuaikannya dengan ritme yang baru itu. Segalanya tentang militer sekarang. Ribuan surat yang kalian kirimkan. Tulisan tangan. Internet. Aku melakukan yang terbaik untim membacanya setiap hari di waktu luang. Melalui ini, terima kasih atas suratnya. Para instruktur dan asisten pasti merasa kesulitan, tapi mereka tidak mengeluh, dan mereka berhati-hati membawa semua surat kalian.

Kami bisa melihatnya dari sini, tapi terima kasih sudah mengirimkannya untukku. Aku sangat menikmatinya. Terima kasih juga untuk kalian, aku jadi mendengar berita dari luar. Hanya ketika aku membaca surat dari kalian, aku merasa terhubung dengan peradaban.

Ini sedang libur Chuseok, biasanya lama. Jadi sepertinya aku tidak ingin menerima surat lagi untuk sementara waktu. Itu jahat. Aku tidak tahu (bagaimana reaksi) ketika surat ini sampai pada kalian, tapi aku harap kalian tetap sehat. Selamat Chuseok dengan keluargamu! Berkendaralah dengan aman!

Aku pergi ke militer secara tiba-tiba, tapi kurasa sekarang mentalku sudah siap. Kesulitanku, rasa tidak puasku sudah selesai dan menerima realita. Sekarang aku menikmatinya dengan bahagia setelah mencapai itu. Aku salah satu yang membuat diriku kembali lagi. Sekarang aku lebih nyaman.

Ngomong-ngomong, kalian tidak perlu khawatir! Ini memang akan lama, tapi aku meminta kalian untuk menungguku. Aku ingin memberitahu, manfaatkanlah waktu kalian dan hiduplah dengan baik, dengan kemampuan kalian. Doa terbaik untuk semuanya.

Dan, banyak orang yang mengirimiku berbagai komentar tentang agensi kami. Kami tahu kepedulian kalian untuk itu, dengan hati-hati kami melaluinya dan kami berpikir lagi untuk itu sejak lama. Sederhananya, kami percaya itu adalah hal yang terbaik dan cara yang dibutuhkan dengan aksi untuk melindungi tim kami dan agensi. Kendati demikian akan banyak kekhawatiran tentang mengapa kami berpikir ini adalah cara terbaik untuk aksinya. Di sana banyak hal yang tidak dapat kami sampaikan sekarang. Jadi, daripada berspekulasi, tolong percaya pada kami! Jika kalian berusaha mengerti, kami akan membuat itu tidak khawatir lagi dan tidak akan pernah terjadi lagi.

Kembali ke soal militer. Saat surat ini muncul, aku sepertinya sudah siap untuk upacara penyelesaian latihan. Aku tidak ingin meninggalkan teman-temanku yang ada di sana tapi aku berpikir tentang hal yang tidak diketahui lagi. Aku sangat senang. Ini artinya, sampai jumpa Eunkwang yang kucintai. Ke depan, ketika kami keluar militer, aku ingin memperlakukannya dengan sangat baik. Semuanya, aku sudahi ya. Tetap sehat! Musim dingin segera datang, jadi persiapkanlah demgan baik dan aku akan menulis lagi. Sampai jumpa.

-Dari Doo Joon-


Adapun Highlight akan datang ke Indonesia untuk melaksanakan fan meeting dan konser pada Sabtu (6/10) dalam rangka gelaran Korea Festival 2018. Sebab Doo Joon sedang menjalani wamil, maka hanya akan ada empat anggota yang datang yakni Gikwang, Yoseob, Junhyung dan Dongwoon.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up