JawaPos Radar

Ketahui 8 Alasan yang Menyebabkan Seseorang Masih Sendiri

02/10/2018, 07:49 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tips percintaan, alasan jomblo, penyebab tak menikah,
Ilustrasi. Ada delapan yang menyebabkan seseorang belum juga punya pasangan. (evershayari.in)
Share this image

JawaPos.com - Bosan dengan pertanyaan orang lain yang selalu mengatakan ‘mengapa belum punya pacar’. Terkadang Anda pun tidak tahu harus menjawab apa dari pertanyaan tersebut.

Kadang kesendirian memang dibutuhkan. Terlalu lama sendiri pun akan membuat Anda jenuh bahkan kehilangan arah dalam hidup. Perlu diingat waktu terus berjalan dan umur semakin bertambah. Dilansir dari Her Beauty, Selasa (2/10), terdapat delapan alasan yang menyebabkan seseorang masih sendiri.

1. Nyaman Dengan Kondisi Sekarang

tips percintaan, alasan jomblo, penyebab tak menikah,
Terlalu nyaman sendiri bisa jadi alasan seseorang enggan memiliki pasangan. (Adam Erhart)

Anda sedang nyaman dengan kondisi Anda seperti ini. Kegiatan yang Anda jalani sedang berjalan mulus, tidak ada satu orangpun yang mengganggu. Beberapa faktor yang membuat Anda nyaman dengan kesendirian yaitu karena Anda dapat menghabiskan waktu untuk bekerja, teman, hobi, dan travelling. Tetapi jika Anda ingin menguji ketertarikan Anda untuk berpasangan, sesekali Anda dapat menerima tawaran kencan dengan orang lain.

2. Gagal Move On

Gagal move on memang hal yang menyakitkan. Hal-hal seperti ini yang membuat Anda merasa sengsara dan tidak benar-benar menikmati koneksi baru. Daripada tetap memiliki perasaan seperti ini, Anda harus jujur pada diri sendiri atau menyelesaikan masalah dengan hubungan masa lalu sebelum bertemu dengan orang lain.

3. Menunggu Orang Yang Sama

Tidak salah jika memiliki perasaan pada satu orang saja.  Namun  Anda harus berhati-hati dengan menetapkan standar Anda yang terlalu tinggi. Lagi pula, semakin banyak orang yang dijumpai, semakin banyak pengalaman yang didapatkan, dan semakin banyak pemahaman yang dimiliki tentang diri sendiri.

4. Anda Takut Terluka

Menaklukkan rasa takut dan mengungkapkan diri Anda kepada orang lain adalah hal yang membuat hubungan menjadi begitu indah. Anda tidak bisa menjadi intim dengan seseorang, baik secara fisik dan psikologis, jika Anda masih membatasi diri. Buka hati dengan orang-orang di sekitar Anda, bersungguh-sungguh tentang apa yang Anda rasakan dan apa yang diinginkan.

5. Benci Kencan Pertama

Berkencan dengan seseorang untuk pertama kalinya memang masih memberikan kesan yang canggung. Sehingga Anda sudah membuat kesimpulan lebih cepat daripada Anda harus menjalani dulu dengan perlahan. Keajaiban akan terjadi jika orang benar-benar jatuh cinta satu sama lain. Anda mungkin putus asa dengan berkencan, tetapi jangan menyerah dulu. Cobalah mengobrol dengan calon pacar Anda selama beberapa minggu sebelum Anda pergi kencan dengannya. Siapa tahu apa yang Anda khawatirkan justru menjadi menyenangkan.

6. Anda Menganggap Semua Yang Terbaik Sudah Diambil

Sifat ini menyimpulkan bahwa Anda sudah menyerah. Jangan menyerah hanya karena Anda putus asa untuk mendapatkan yang terbaik. Masih banyak populasi di dunia ini yang tentu akan datang secara tidak sengaja pada Anda. Anda harus menyadari akan ada seseorang yang terbaik bahkan lebih baik dari sebelumnya.

7. Takut Memilih Orang Yang Salah

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Setiap pribadi memiliki kekurangannya masing-masing. Jika seseorang telah menerima kekurangan Anda, mengapa Anda tidak bertindak sebaliknya. Anda perlu meluangkan waktu sendiri dahulu untuk merenung apa yang diinginkan dari pasangan untuk membuat bahagia.

8. Anda Tidak Merawat Diri Sendiri

Merawat diri sendiri tidak boleh bergantung pada apakah Anda sedang menjalin hubungan atau tidak. Anda harus tetap berpenampilan menarik karena diri Anda sendiri bukan karena orang lain. Mencintai diri Anda sendiri adalah kunci kepercayaan diri sehingga dapat menarik perhatian lawan jenis juga.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up