JawaPos Radar

Superliga Junior Siap Munculkan Atlet Muda untuk Kejuaraan Dunia

02/10/2018, 07:43 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Superliga Junior 2018, Bulu Tangkis, Achmad Budiharto, Kejuaraan Dunia Junior
Achmad Budiharto, Direktur Superliga, menegaskan bahwa Superliga Junior 2018 untuk menyeleksi atlet yang akan terjun ke Kejuaraan Dunia Junior (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ajang Superliga Junior 2018 siap memunculkan pebulu tangkis muda untuk menjadi andalan di Kejuaraan Dunia Junior. Direktur Superliga, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan ajang Superliga Junior 2018 untuk seleksi pemain muda. Dalam waktu dekat akan digelar Kejuaraan Dunia Junior.

"Superliga Junior tahun ini memang cukup penting. Karena momennya dekat dengan Kejuaraan Dunia di Toronto," ucap Achmad ketika ditemui di Mid Plaza, Sudirman.

Budi mengaku memang untuk saat ini para atlet potensial terpecah karena bermain di klub-klub yang berbeda. Namun dia optimistis pemain tersebut dapat melebur menjadi satu ketika membawa nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior.

Superliga Junior sekaligus menguji kekompakan mereka dalam melakukan pertandingan beregu. Apalagi sebagian besar pemain yang turun di Superliga Junior akan langsung ikut bermain di Kejuaraan Dunia Junior.

Hal itu pula yang membuat persaingan dalam Superliga Junior 2018 menjadi makin ketat. Setiap klub peserta akan berlomba-lomba mempersiapkan atletnya agar dapat terpilih dalam kejuaraan tersebut.

"Pastinya tiap klub melakukan persiapan dengan baik. Apalagi dengan pengalaman tahun ini persaingan lebih keras lagi. Persiapan mereka juga harus lebih serius," imbuh Achmad.

Hal tersebut dibuktikan dengan pernyataan dari klub Jaya Raya dan Djarum yang hadir pada konferensi pers Superliga Junior 2018. Mereka akan lebih serius dalam ajang kali ini.

"Ini merupakan cerminan bagaimana prestise mereka (Jaya Raya dan Djarum) di antara klub-klub bulu tangkis Indonesia. Ini juga merupakan ajang uji coba pemain muda untuk bermain di kompetisi beregu," tutup Achmad.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up