JawaPos Radar

Superliga Junior Jadi Ajang Atlet Unjuk Kemampuan

02/10/2018, 07:27 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Superliga Junior 2018, Bulu Tangkis, Imelda Wiguna, Jaya Raya
Superliga Junior menjadi ajang atlet untuk unjuk kemampuan (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kompetisi Superliga Junior 2018 menjadi ajang pembuktian bagi para atlet untuk unjuk kemampuan. Selain itu juga menjadi sarana mereka naik kelas. Maklum saja, pelatih akan menilai performa setiap atlet. Berdasar itu akan ditentukan ke depannya.

Kompetisi format beregu berbeda dengan pertandingan biasa. Dalam pertandingan tidak hanya dibutuhkan skill individu saja, tetapi juga kemampuan dalam bermain secara tim.

Sebab kemenangan dan kekalahan tiap babak menentukan hasil dari keseluruhan tim. Oleh sebab itu ketika bermain, atlet juga harus memikirkan nasib rekannya.

Superliga Junior 2018, Bulu Tangkis, Imelda Wiguna, Jaya Raya
Imelda Wiguna, Ketua Harian Jaya Raya (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

"Ini bisa jadi penilaian karena memang bermain beregu berbeda dengan perorangan. Kami jadi bisa menilai atlet," ucap Ketua Harian Jaya Raya, Imelda Wiguna, di Mid Plaza, Sudirman.

Alhasil para pelatih dapat melihat kemampuan tiap pemain. Sehingga tidak lagi seperti kucing dalam karung ketika memilih atlet dalam berkompetisi. Imelda juga menilai kompetisi beregu tidak dapat diprediksi seperti laga pada umumnya. Sebab kekompakan juga menjadi penilaian penting.

"Kejuaraan beregu agak sulit diprediksi. Artinya tiap klub sudab ada namanya, sudah mencoba head to head, tapi beregu itu ada faktor nonteknis, seperti kekompakan dan banyak hal sehingga sulit untuk diprediksi," pungkas Imelda.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up