JawaPos Radar

IHSG Lanjutkan Konsolidasi Minor, Mainkan Sederet Saham Pilihan Ini

02/10/2018, 07:21 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
IHSG Lanjutkan Konsolidasi Minor, Mainkan Sederet Saham Pilihan Ini
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasar saham Indonesia sepertinya masih akan berpotensi kembali terkoreksi. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan pola konsolidasi minor, setelah kemarin tertahan di teritori negatif dengan pelemahan sebesar 0,54 persen ke level 5.944.

"Pergerakan IHSG pada awal bulan kesepuluh 2018 masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah bergejolaknya harga komoditas," kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Selasa (2/10).

Menurutnya, saat ini pelaku pasar berharap adanya capital inflow yang bisa mendorong laju IHSG untuk berbalik menguat. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," ucapnya.

Lebih jauh dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.811, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.123.

Dengan demikian, kata dia, laju konsolidasi IHSG yang tetap memiliki peluang terjadinya penguatan tersebut bisa disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi sembilan saham berikut:

1. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
2. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
3. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
4. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
5. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
6. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
7. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
8. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
9. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up