JawaPos Radar

Peraih Emas Asian Games 1978: Sektor Putra di Superliga Junior Imbang

02/10/2018, 07:03 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Superliga Junior 2018, Bulu Tangkis, Imelda Wiguna, Jaya Raya
Imelda Wiguna menilai sektor putra di Superliga Junior 2018 memiliki kekuatan berimbang (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Peraih medali emas Asian Games 1978 sektor ganda putri, Imelda Wiguna, menilai sektor putra di Superliga Junior 2018 memiliki kekuatan berimbang. Klub-klub peserta disebutnya diperkuat pemain-pemain dengan kualitas hampir sama.

Imelda yang juga ketua harian klub bulu tangkis Jaya Raya, mengatakan bahwa sektor putra juga memiliki peluang sama untuk bisa meraih juara. Memang, Jaya Raya tangguh di sektor putri. Namun, Imelda yakin sektor putra juga bisa berbicara banyak. Peluang itu berasal dari kategori remaja (U-17).

"Kalau peluang putra di kategori remaja bagus. Makanya diunggulkan," jelasnya di Mid Plaza, Sudirman.

Hanya saja, Imelda mengaku dengan adanya peluang itu tidak serta merta menjadikan Jaya Raya dapat meraih kemenangan mudah. Sebab pemain di klub-klub lain juga telah berkembang dengan pesat.

"Tapi apakah hal itu pasti? Enggak ada yang pasti. Tapi mudah-mudahan mereka (pemain Jaya Raya) bisa meraihnya," imbuh Imelda.

Semasa aktif sebagai pemain, Imelda meraih pelbagai gelar. Salah satunya adalah medali emas Asian Games 1978. Kala itu, dia berpasangan dengan Verawaty Fajrin. Imelda juga turut membawa tim beregu putri Indonesia menjuarai Piala Uber 1975. Bersama Verawaty juga, Imelda juara All England 1979.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up