JawaPos Radar

Superliga Junior Ketat, Ini Komentar Legenda Bulu Tangkis Indonesia

02/10/2018, 05:02 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Superliga Junior 2018, Bulu Tangkis, Imelda Wiguna
Imelda Wiguna tak membantah bahwa persaingan di Superliga Junior semakin ketat (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ajang Superliga Junior 2018 semakin ketat dalam hal persaingan. Menanggapi hal tersebut, legenda bulu tangkis Indonesia, Imelda Wiguna, turut angkat suara. Imelda yang juga sebagai Ketua Harian klub Jaya Raya menilai peta persaingan setiap klub di ajang ini merata.

"Perkembangan klub-klub lain luar biasa. Jadi sekarang kami harus fair saja. Dari pertandingan lain juga kelihatan, klub-klub lain hebat-hebat juga," ucapnya di Mid Plaza, Sudirman, Senin (1/10).

PB Jaya Raya merupakan salah satu tim yang diunggulkan pada kompetisi Superliga Junior 2018. Terlebih lagi pada tahun kemarin Jaya Raya berhasil memenangkan kompetisi di kategori U-17 putri.

"Apakah sudah pasti? Tidak ada yang bisa dipastikan. Tapi biasanya dalam sejarah, Jaya Raya terutama putri untuk beregu itu bagus. Entah kenapa putri di Superliga Senior itu tiga kali berturut-turut juara," ujarnya.

Rasa optimistis yang dilontarkan Imelda bukan tanpa alasan. Sebab beregu klub Jaya Raya ditunjang oleh para pelatih yang memang berpengalaman di sektor itu.

"Untuk pertandingan beregu memang pelatih kami mantan atlet juga yang punya pengalaman banyak di beregu. Jadi mereka terlibat taktik dan strategi untuk penyusunan pemain," jelasnya.

Imelda menilai hal tersebut penting dalam kejuaraan beregu. Karena pelatih mengetahui siapa saja yang bagus di beregu dan tidak. "Jadi benar-benar dibutuhkan kepandaian pelatih dalam memberikan keputusan," pungkasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up