JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Pujian Pelatih Australia Terhadap Permainan Timnas U-16 Indonesia

02/10/2018, 04:37 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, Australia, Trevor Morgan
Pemain Australia disebut pelatih harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. Indonesia dinilainya memiliki kualitas luar biasa (AFC)
Share this image

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-16 Australia, Trevor Morgan tak menampik bahwa timnya harus susah payah untuk menaklukkan Timnas U-16 Indonesia dengan skor 3-2, Senin (1/9) sore WIB di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Morgan pun memuji permainan Indonesia.

Indonesia unggul lebih dahulu melalui gol Sutan Zico pada menit ke-17. Australia mencetak tiga gol pada paruh kedua melalui Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic. Indonesia hanya menambah satu gol di babak kedua lewat Rendy Juliansyah.

"Saya pikir semua tim yang bertanding di sini punya tujuan ke Piala Dunia. Termasuk kami," kata Morgan dalam konferensi pers selepas pertandingan. Dia mengakui ada sedikit keberuntungan pada kemenangan timnya.

Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, Australia, Trevor Morgan,
Pemain Australia disebut pelatih harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. Indonesia dinilainya memiliki kualitas luar biasa (AFC)

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan mendapatkan rasa hormat untuk diri sendiri. Kami beruntung karena kami cukup bagus untuk memenangkan pertandingan ini," imbuhnya.

Team talk pada jeda pertandingan menjadi kunci kebangkitan Australia. Pada saat turun minum, Morgan menggugah semangat pasukannya untuk tampil lebih bagus. Selain itu, dia meminta pasukannya lebih konsentrasi.

"Saat jeda pertandingan, saya katakan ke pemain bahwa kami bisa melakukan hal yang lebih baik. Kami hanya perlu lebih fokus membuat keputusan terbaik dalam penyelesaian akhir," ulasnya.

Setelah timnya bermain lebih fokus, gol itu akhirnya datang. Tak tanggung-tanggung, Australia berhasil mencetak tiga gol sepanjang babak kedua. Walaupun menang, Morgan tak lupa memuji Indonesia.

"Indonesia punya kualitas yang luar biasa dalam transisi. Kami kecolongan karena itu," tutup Morgan.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up