JawaPos Radar

Cerita Ridwan Kamil yang Menikmati Jadi Anker ke Jakarta

02/10/2018, 05:25 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Cerita Ridwan Kamil yang Menikmati Jadi Anker ke Jakarta
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Nur Fajri/Radar Bandung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Hari ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi kantor Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Kehadirannya di Jakarta dalam rangka melakukan koordinasi terkait Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Usai rapat, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan untuk serius menggarap proyek infrastruktur selama menjabat sebagai Gubernur.

Dia mengaku stress melihat kemacetan di sejumlah titik penyangga ibu kota Jawa Barat. Hal itu juga membuat peranan logistik tidak optimal.

"Di zaman saya, saya ingin mengebut proyek-proyek infrastruktur, baik yang didanai oleh pusat maupun provinsi dan lain-lain. Empat jalur kereta akan kita hidupkan, kemudian mengangkut barang tidak usah lewat tol, dengan CBL tadi mudah-mudahan membuat kawasan penyangga ibu kota jauh lebih lancar," ujarnya di Jakarta, Senin (1/10).

"Kasian lah, stress, saya saja sekarang pulang naik kereta karena lewat situ macetnya luar biasa," sambungnya.

Bahkan, Kang Emil mengakui jika lebih menikmati jadi Anker alias Anak Kereta. Menurutnya, menggunakan kereta membuat perjalanannya lebih cepat dan nyaman. Dia juga menegaskan menggunakan transportasi umum tanpa perlakuan khusus.

"Kalau dihitung naik darat (jalan tol) ternyata repot mendingan (naik kereta) duduk tidur manis sampai Bandung 3 jam. Enggak (ada perlakuan khusus), sedapatnya kursi saja," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up