JawaPos Radar

Tunggu Tanggal Mainnya, Ratusan Ribu Honorer Siap Kepung Jakarta

02/10/2018, 00:45 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Honorer K2
Sejumlah pegawai honorer menangis saat menggelar aksi menuntut pemerintah memperhatikan nasibnya. (jpnn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gerakan honorer K2 (kategori dua) menuntut pemerintah untuk menjadikanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) makin masih terjadi di sejumlah daerah.  Aksi besar nantinya akan berujung di Ibu Kota Jakarta.

"Aksi masih terus berlangsung sampai saat ini. Kabupaten Gowa, Kediri, dan lainnya terus bergejolak. Ini tidak akan berhenti," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, Senin (1/10).

Titi menegaskan, aksi honorer K2 secara bergantian di sejumlah daerah itu dilakukan untuk mendapatkan perhatian pemerintah. Walaupun akhirnya bukan perhatian yang didapat tapi justru ditakuti dengan pelibatan aparat polisi.

Namun, Titi menegaskan, dirinya tidak akan pernah takut dalam memperjuangkan keadilan. Karena hanya dengan melawan, pemerintah bisa tahu bahwa honorer K2 tidak menerima untuk dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Ingat! K2 tidak akan pernah mundur. Maju terus pantang mundur. Dan sebentar lagi kita akan bergerak ke pusat kalau memang dalam waktu dekat tidak ada perhatian dari pemerintah," tegasnya.

Meskipun, diakui Titi, akan banyak risiko dalam aksi akbar nanti. Namun, guru di SDN Banjarnegara ini mengaku tidak takut sekalipun harus mengorbankan nyawanya.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Begitu tombol saya pencet, ratusan ribu honorer K2 akan mengepung Jakarta. Kami berharap aparat tidak menghalang-halangi niat kami dalam menyampaikan aspirasi," tandasnya. 

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up