JawaPos Radar

Liga 1 2018

Soal Waktu Digulirkan Kompetisi, Ini Pernyataan PSSI

02/10/2018, 02:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
PSSI, Liga 1 2018
Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - PSSI memberikan pernyataan terkait waktu digulirkannya lagi kompetisi Liga 1 2018. Lewat Joko Diryono selaku wakil ketua umum, PSSI menjadwalkan lanjutan kompetisi akan dimulai dalam beberapa hari ke depan.

Namun sebelum itu, Federasi Sepak Bola Indonesia tersebut harus menunggu keputusan terlebih dahulu dari Komisi Disiplin (Komdis) perihal kasus tewasnya Haringga Sirla beberapa waktu lalu. Jika Komdis sudah mengeluarkan hukuman untuk pihak-pihak yang terkait, maka PSSI akan langsung membicarakan jadwal lanjutan Liga 1 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kami memang sudah menerima keinginan klub (melanjutkan kompetisi) . Tapi prinsipnya ini akan dilakukan setelah keluar keputusan dari Komisi Disiplin," ucap Joko Driyono, Senin (1/10) di Kantor Kemenpora.

"Kami tidak ingin segera main tanggal 5, tapi tidak terimplementasi karena waktunya dari tanggal 1 ke tanggal 5 perlu koordinasi panpel untuk perizinan. Prinsipnya PSSI akan kirim surat kepada liga, basisnya keputusan komdis hari ini," tuturnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2018 terpaksa terhenti sementara di pekan ke-23. Penyebabnya, berbagai stakeholder sepak bola ingin lebih fokus mendalami kejadian nahas yang menimpa Haringga agar tidak terulang lagi di kemudian hari.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up