JawaPos Radar

Sayembara, Foto Orang Buang Sampah Sembarangan Dapat Reward

01/10/2018, 21:29 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Sayembara, Foto Orang Buang Sampah Sembarangan Dapat Reward
Wakil Wali Kota Palembang, Fitriyanti Agustinda saat memberikan pengarahan di Kantor Lurah (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Untuk menerapkan sanksi Perwali tentang larangan membuang sampah sembarang tentunya perlu dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal memberikan reward kepada masyarakat yang berhasil memfoto orang yang membuang sampah sembarang di Kota Palembang.

“Jadi ini nantinya semacam sayembara, bagi warga yang berhasil mendapatkan foto terbaik orang yang membuang sampah disembarang tempat maka Pemkot akan memberikannya reward,” kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dalam kunjungan di Kantor Lurah Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (1/10).

Ia mengaku bagi masyarakat yang berhasil mendapatkan foto ini maka silahkan laporkan kepada lurah, atau langsung ke Pemkot Palembang. Kemudian, pihaknya akan memanggil yang mengambil foto tersebut untuk memberikan reward.

Sedangkan, pelaku yang membuang sampah akan dicari untuk dikenakan sanksi sesuai dengan Perwali yakni tiga hari penjara dan denda Rp 250 ribu.

Selain memberikan sanksi, foto pelaku yang membuang sampah ini juga akan dipajang di billboard untuk memberikan efek malu sehingga kedepannya pelaku dapat jera dan tidak lagi melakukan hal pelanggaran tersebut.

“Kami juga terus akan menggalakan kegiatan seperti gotong royong dan lain sebagainya karena ini bentuk komitmen kami menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman di Kota Palembang,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up