JawaPos Radar

Liga 1 2018

Soal Sanksi Terhadap Persib, PSSI Masih Tunggu Hasil Terbaik Komdis

01/10/2018, 21:29 WIB | Editor: Agus Dwi W
pssi
Joko Driyono belum bisa pastikan hasil sidah Komdis terhadap Persib Bandung akan diumumkan. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tengah bekerja keras dalam satu pekan terakhir ini. Maklum, ujung tombak PSSI dalam hal menjaga kedisiplinan ini tengah melakukan pembahasan terkait sanksi yang akan diberikan kepada Persib Bandung. Menyusul tragedi kematian Haringga Sirla sebelum laga Persib melawan Persija pekan lalu.

Untuk diketahui, Persib tengah terancam sanksi setelah tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla yang dikeroyok oleh oknum suporter tuan rumah. Korban yang berusia 23 tahun tersebut meregang nyawa di lapangan parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pekan lalu.

Sampai Senin (1/10) ini, Komdis masih terus menggelar sidang terkait sanksi yang akan diberikan. Hingga PSSI pun belum dapat memastikan apa hasil dari sidang tersebut.

"Hari ini Komdis bisa saja sidang berapa kali. Oleh karenanya kami tunggu keputusan Komdis yang terbaik," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Kemenpora, Jakarta, Senin (1/10).

Menurutnya dalam beberapa hari ke depan, Komdis masih akan melakukan sidang lanjutan. Paling tidak sidang tersebut berlanjut hingga tiga hari ke depan. Sidang ini sangat berpengaruh kepada persiapan kembali menggelar Liga 1 yang dihentikan sementara sebagai rasa belasungkawa tewasnya Haringga.

"Ya hari ini sidang. Bisa saja sidangnya berapa kali. Keputusannya bisa beberapa keputusan. Ini juga ada hubuingan dengan hasik kerja Tim Pencari Fakta untuk menentukan hasil persidangan, mudah-mudahan cepat selesai," tutupnya. 

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up