JawaPos Radar

Jalur ke Donggala Bisa Diakses, Namun Minim Bantuan

01/10/2018, 21:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jalur ke Donggala Bisa Diakses, Namun Minim Bantuan
Kondisi Kota Palu setelah dilanda gempa dan tsunami. Ratusan orang meninggal dalam musibah tersebut. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kabupaten Donggala menjadi daerah terdampak gempa disertai tsunami yang cukup parah setelah Palu. Kerusakan di wilayah tersebut lebih dari 50 persen.

"Bangunan yang roboh rusak parah hampir ribuan. Sudah 70 persen kalau yang roboh, khususnya di Kecamatan Banawa," ujar Kapolres Donggala AKBP Stans Laus Ferdinand Suwarji saat dihubungi JawaPos.com, Senin (1/10).

Kepolisian bersama otoritas terkait tengah berupaya mengevakuasi para korban. Khususnya korban meninggal yang tertimpa material bangunan.

Jalur ke Donggala Bisa Diakses, Namun Minim Bantuan
Ilustrasi gempa Sulawesi Tengah (Kokoh Prabawa/ JawaPos.com)

Di sisi lain, pihaknya juga berupaya membuka jalan. "Alat berat sementara kita koordinasikan untuk membantu membuka jalan agar mudah dilewati kendaraan," jelas Ferdinand.

Saat ini, jalan menuju Donggala dari Palu dan Sulawesi Barat kata dia sudah bisa dilalui kendaraan. "Dari kemarin sudah bisa," imbuhnya.

Namun sayangnya, Donggala masih minim bantuan. Bantuan hanya datang dari Pemerintah Daerah setempat. "Bantuan sendiri masih minim untuk di Donggalanya. Ini kita lagi berupaya dengan Pemda Kabupaten Donggala," ungkapnya. (dna)

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up