JawaPos Radar

Peduli Gempa Sulteng, PMI Solo Kirim Relawan Tenaga Medis

Terima Donasi Kemanusiaan

01/10/2018, 19:47 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Relawan PMI Solo
RELAWAN PMI: Para relawan dari PMI Solo yang diberangkatkan ke Sulteng. (dok. PMI Solo)
Share this image

JawaPos.com - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Solo mengirimkan tujuh relawan ke lokasi bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Para relawan yang terdiri dari dokter, apoteker dan petugas sudah diberangkatkan, Minggu (30/9) dari Jogja ke Balikpapan. Baru dilanjut Balikpapan menuju Mamuju dan jalan darat Mamuju menuju Palu.

Para relawan tersebut akan bertugas selama 12 hari dan bisa diperpanjang menyesuaikan situasi dan kondisi. 

Sekretaris PMI cabang Kota Solo Sumartono Hadinoto menjelaskan, bahwa para relawan akan melakukan perjalanan darat dari Balikpapan menuju Mamuju, Palu. "Mereka terdiri dari satu dokter, apoteker, dua orang perawat, dan juga relawan," terangnya kepada JawaPos.com, Senin (1/10). 

Selain mengirimkan para relawan, PMI juga menyertakan kebutuhan obat-obatan untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami. Para relawan ini akan bertugas selama 12 hari di Sulteng. Tetapi, jika nantinya masih diperlukan, maka PMI akan memperpanjang waktu tugas para relawan.

"Kami melihat kondisi dulu, kalau dibutuhkan bisa diperlama lagi tugasnya. Tidak menutup kemungkinan pula kami juga akan menambah jumlah personel," katanya. 

PMI juga membuka penggalangan dan melalui donasi kemanusiaan untuk para korban. Bantuan bisa dikirimkan melalui rekening BCA nomor 0158522333 atas nama PMI Solo Peduli Bencana. Kemudian Bank Mandiri, nomor 1380015863306 atas nama Palang Merah Indonesia Kota Surakarta.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up