JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kumpul di Mulia, Arus Bawah Warga Batak Total Dukung Jokowi-Ma'ruf

01/10/2018, 19:22 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Maruarar Sirait
Politikus PDIP Maruarar Sirait saat disambut dalam acara dukungan arus bawah Batak untuk Jokowi-Ma'ruf di Gedung Mulia, Jakarta, (1/10). (Gunawan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TNK) Jokowi-JK, Erick Thohir mengakau sangat rerharu dengan antusiasme warga Batak untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pasalnya jumlah mereka sangat besar.

"Terus terangn saya terharu. Dukungan arus bawah pada Jokowi begitu kuat," kata Erick Tohir di gedung Mulia, Jakarta, Minggu malam (30/9).

Diketahui, sekitar 10 ribu warga Batak memadati Gedung Mulia. Bahkan, meski acara dimulai pada malam hari, massa sudah berdatangan sejak sore hari. Suasana pun makin meriah karena lagu-lagu Batak terus didendangkan tanpa henti.

Lagu berjudul "Horas Jokowi" menjadi menu utama lagu. Ribuan massa pun ikut berdendang menyanyikan lagu itu. Dalam lagu ini, juga dinyatakan dukungan kepada Jokowi untuk memimpin kembali Indonesia.

"Jokowi juga sudah berbuat banyak untuk Indonesia sehingga kami terpanggil untuk mendukung kembali pak Jokowi. Pak Jokowi sudah memberikan bukti," tegas Ketua Panitia Batak Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Rolas Budiman Sitinjak.

Dalam acara ini, hadir seluruh Puak Batak yang ada di Jakarta. Yaitu Toba, Karo, Simalungun, Pakpak Dairi dan Angkola. Kedatangan mereka ke tempat ini karena mau menyampaikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Tokoh Batak yang dikenal dekat dengan Jokowi, Maruarar Sirait mengatakan, rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang sudah teruji, berintegritas, bersih, berani mengambil kebijakan yang merakyat.

"Jokowi sudah memberikan bukti, bukan hanya menyampaikan janji," kata politisi yang akrab disapa Ara itu.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up