JawaPos Radar

4 Pengedar Sabu dan Ganja Lintas Provinsi Diringkus Polda Sumbar

01/10/2018, 19:05 WIB | Editor: Yusuf Asyari
4 Pengedar Sabu dan Ganja Lintas Provinsi Diringkus Polda Sumbar
Empat tersangka pengedar sabu dan ganja diringkus jajaran Polda Sumbar, Senin (1/10). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Jajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan puluhan paket sabu dan 14 kilogram ganja dari tangan empat tersangka. Kuat dugaan, para pelaku yang diciduk di lokasi berbeda itu adalah pengedar narkoba lintas provinsi.

Terduga pengedar sabu pertama berinisial A ditangkap petugas di kawasan Padang Timur, Sabtu (29/9) malam. Dari tangan pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai penjual daging, petugas mengamankan sebanyak 40 paket sabu seberat 20 gram.

"Ada paket kecil dan sedang. Sudah dibagi-bagi perpaketnya," kata Ditres Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS saat menggelar konfrensi pers di Mapolda Sumbar, Senin (1/10).

Dari pengembangan tersangka A, polisi juga berhasil menciduk rekannya yang diduga juga pengedar. Tersangka berinisal O ini ditangkap dini hari Minggu (30/9) di kediamannya, kawasan Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat. Dari tangan O, petugas menyita sabu seberat 40 gram.

"Ini jaringan dari Aceh dengan daerah edar Kota Padang," sebut Kumbul.

Selain sabu, polisi juga membongkar sindikat ganja antar provinsi yang juga diduga jaringan dari Aceh. Dua tersangka pengedar ganja masing-masing berinisial N dan AF. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda.

Tersangka N yang berprofesi sebagai pedagang buah itu diringkus petugas di kawasan Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (26/9) pekan lalu. "Dari tangan N ini, petugas menyita ganja kering seberat 3 kg,* kata Kumbul.

Hasil pengembangan, diketahuilah tersangka AF yang merupakan rekan korban juga diduga pengedar ganja. Alhasil, dua hari berselang usai penangkapan N, petugas pun berhasil menciduk AF di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang pada Jumat (28/9) sore.

"Dari tangan AF ini, petugas mengamankan 11 kg ganja kering yang disimpannya di dalam mobil," bebernya.

Dari hasil interogasi, tersangka ini mengaku barang haram itu diperolehnya dari Provinsi Aceh. Tersangka mengangkut ganja melalui jalur darat. "Mereka sudah kami tahan untuk proses lebih lanjut," tutupnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up