JawaPos Radar

Liga 2 2018

PSS Sleman Klaim Supoternya Kini Lebih Dewasa

01/10/2018, 18:47 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSS Sleman, Liga 2 2018, Suporter
ILUSTRASI: Suporter PSS Sleman saat memberikan dukungan kepada tim kesayangannya (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSS Sleman mengklaim suporter mereka kini lebih dewasa. Manajemen berharap itu sebagai modal untuk terus memberikan dukungan kepada pemain demi ambisi promosi ke Liga 1.

"InsyaAllah suporter PSS saat ini lebih dewasa. Kami mendukung, bukan mencari musuh. Berikan koreo-koreo untuk memberi semangat bagi tim," kata Manajer PSS, Sismantoro kepada JawaPos.com, Senin (1/10).

Dikatakannya beberapa waktu belakangan ini sudah banyak insiden sepak bola yang melibatkan suporter. Seperti saat laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta. Seorang suporter meninggal dunia akibat dikeroyok.

Kemudian peristiwa sebelumnya juga seorang penonton sepak bola meninggal seusai laga PSIM Jogjakarta menjamu PSS pada putaran pertama lalu. Peristiwa-peristiwa itu, lanjut pria yang akrab disapa Pak Sis itu, membuat pendukung timnya semakin mawas diri.

Pihak manajemen pun tak ingin ada lagi kejadian serupa yang menimpa suporter. Koordinasi juga semakin mendalam, terlebih PSS saat ini sudah mengantongi tiket ke babak 8 besar Liga 2 2018. "Kami koordinasi terus dengan kelompok suporter," ucapnya.

Suporter PSS memang selama ini dikenal atraktif. Setiap kali tim berjuluk Elang Jawa itu bermain di kandangnya, Stadion Maguwoharjo, hampir selalu memberikan dukungan dengan koreo-koreo menarik.

Harapan itu juga disampaikan oleh pelatih PSS, Seto Nurdiyantara. Bahkan, dia cukup tersanjung dengan dukungan yang selama ini diberikan kepada anak-anak asuhannya. "Baik itu datang ke lapangan, maupun melalui doa," ucap Seto.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up