JawaPos Radar

Pasangan Kekasih Nekat Merampok Untuk Biaya Nikah

01/10/2018, 18:37 WIB | Editor: Budi Warsito
Pasangan Kekasih Nekat Merampok Untuk Biaya Nikah
Pelaku saat diamankan warga. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Cinta memang bisa membuat orang buta. Hal ini terbukti dan terjadi pada pasangan kekasih Rosi, 20, dan PDY, 16. Mereka diringkus polisi karena nekat melakukan aksi perampokan terhadap Ariyadi, 30, sopir travel. Perbuatan itu terpaksa dilakukan sepasang muda-mudi itu karena ingin menikah.

Aksi tersebut kemudian diketahui dan keduanya berhasil ditangkap sesaat setelah melakukan aksinya. Kini dua sejoli tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolsek Sukarami Palembang.

Di hadapan Polisi, PDY mengaku ia bersama pacarnya, Rosi, berniat untuk kawin lari. Sehingga, keduanya kabur dari tempat mereka bekerja di Batubara dengan menaiki Travel Baturaja dengan tujuan Palembang.

Pasangan Kekasih Nekat Merampok Untuk Biaya Nikah
Mobil travel yang akan dirampok pelaku. (Istimewa)

Saat di perjalanan, ia bersama Rosi hanya bisa menahan lapar melihat sang sopir makan. Mereka berdua hanya memiliki uang pas-pasan. Kemudian, niat jahat pun mulai muncul saat sopir meraup uang banyak dari penumpangnya.

"Kami bawa uang pas-pasan Pak, kalau kami bayar travel maka kami tidak makan. Jadi muncul niat jahat kami," katanya saat ditemui, Senin (1/10).

Setelah di akhir perjalan, saat semua penumpang turun, dirinya bersama Rosi pun mulai melancarkan aksinya dengan meminta sopir untuk mengantarkannya ke kawasan KM 9.

Sesampainya di TKP, korban pun langsung dicekik menggunakan rantai. Korban pun masih memberontak, hingga akhirnya Rosi ikut membantu memukul korban menggunakan kunci inggris ke wajah korban.

Korban yang sudah terluka parah masih berupaya melarikan diri dengan membanting kemudi ke dalam parit, hingga mengundang perhatian warga. Melihat warga yang sudah berkerumun, ia bersama Rosi pun langsung melarikan diri, dan akhirnya berhasil tertangkap oleh warga.

"Waktu kami tertangkap, Rosi sempat dihakimi massa Pak," singkatnya.

Sementara itu, Wakapolsek Sukarami, AKP Polin mengatakan, saat ini kedua tersangka telah diamankan di Polsek. Pihaknya juga menyita beberapa barang bukti seperti kunci roda, kunci inggris, dan rantai sepeda motor.

"Kami masih akan mendalami kasus ini. Untuk sementara, mereka berdua terancam dijerat pasal tentang pencurian dengan kekerasan," tutupnya.

(ce1/lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up