JawaPos Radar

Dijadikan Nama Piala, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Bangga

01/10/2018, 18:13 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Superliga Junior 2018, Yuni Kartika, Bulu Tangkis
Yuni Kartika bangga namanya dijadikan nama piala (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Superliga Junior 2018 menjadi momen bersejarah bagi legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika. Untuk pertama kali namanya diabadikan sebagai nama piala yang akan diperebutkan pada ajang tersebut.

Pada kompetisi itu, kategori putri U-17 tidak lagi menggunakan nama Piala Superliga Junior, tapi Piala Yuni Kartika. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yuni.

"Memang suatu yang membanggakan. Pasti merasa terhormat. Karena ini kejuaraan junior maka nama yang dipakai yang pernah menjuarai kejuaraan dunia junior," ujar Yuni dengan rasa bangga.

Tidak hanya Yuni saja yang mendapatkan hal serupa. Pebulu tangkis legendaris Indonesia, Hariyanto Arbi juga dijadikan sebagai nama piala di kategori U-17 putra.

Pemilihan nama dua legenda bulu tangkis Indonesia tersebut tidak terlepas dari prestasi dan dedikasi mereka dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tercatat keduanya pernah beberapa kali menjuarai kompetisi bergengsi.

Yuni Kartika berhasil menjadi Juara Dunia Junior Piala Bimantara pada 1991. Kemudian pada 1994 dia berhasil membawa Indonesia menjadi juara di Piala Uber. Sementara Hariyanto Arbi berhasil menjadi Juara Dunia Junior Piala Bimantara 1989.

(ce1/mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up