JawaPos Radar

Mangkir Sidang Ujaran Kebencian

Kuasa Hukum Bantah Ahmad Dhani ke Surabaya Urus Kasus di Polda Jatim

01/10/2018, 18:10 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kuasa Hukum Bantah Ahmad Dhani ke Surabaya Urus Kasus di Polda Jatim
Tim kuasa hukum Ahmad Dhani membantah kliennya ke Surabaya untuk urus kasus hukum di Polda Jatim. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sidang lanjutan kasus ujaran kebencian yang membelit politisi Gerindra, Ahmad Dhani terpaksa ditunda. Sidang yang sedianya digelar, Senin (1/10) ini terpaksa ditunda lantaran Dhani sedang berada di Surabaya untuk alasan pekerjaan yang tak dapat ditinggalkan.

"Ahmad Dhani sedang ada pekerjaan di Surabaya yang tidak bisa dipindahkan," kata tim kuasa hukum Ahmad Dhani, Anggie Tanjung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Namun, Anggie menegaskan kealpaan Dhani di sidang hari ini bukan karena memenuhi panggilan Polda Jawa Timur (Jatim). Meskipun, perihal kasus hukum di Polda Jatim, dikatakan sudah ditangani oleh tim pengacara yang lain.

Kuasa Hukum Bantah Ahmad Dhani ke Surabaya Urus Kasus di Polda Jatim
Ahmad Dhani absen menghadiri sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (1/10). Dhani disebut memiliki tugas yang tak bisa ditinggalkan di Surabaya. (Yuliani NN/JawaPos.com)

"Nggak, karena pekerjaan saja. Itu (Polda Jatim) beda kuasa hukumnya. Bisa ditanyakan ke pengacaranya yang itu," lanjutnya.

Menurut Anggie, Dhani telah berada di kota Pahlawan itu sejak Minggu, 30 Oktober. Hal itu pun telah dikomunikasikan Dhani pada kuasa hukumnya.

"Sebenarnya sudah tahu dari awal tapi mungkin agak mendadak. Kami kuasa hukum sudah buat surat untuk penundaan sidang kali ini," paparnya.

Oleh karena ketidakhadiran Dhani dan saksi, sidang pun ditunda pekan depan, 8 Oktober 2018.

"Dilanjut 8 oktober. A de charge (saksi yang meringankan). Ini saksi terakhir," pungkas Anggie.

Diketahui, Ahmad Dhani memang seharusnya menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan ujaran tidak menyenangkan yang dilaporkan Koalisi Elemen Bela (KEB) NKRI, pada Jumat (28/9) lalu.

Tetapi, Dhani mangkir dari panggilan pemeriksaan kasus dugaan ujaran tidak menyenangkan dalam video vlog yang dibuat Ahmad Dhani bersama relawan deklarasi #2019gantipresiden tersebut.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up