JawaPos Radar

Peraih Emas Asian Games Terbang ke Palu Cari Rekannya yang Hilang

01/10/2018, 17:42 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Jafro Megawanto, Paralayang, Gempa Sulawesi Tengah, Gempa Donggala, Gempa Bumi Palu, Palu, Donggala, Tsunami
Jafro Megawanto ketika menerima bonus Asian Games dari Pemprov Jatim. Dia direncanakan dikirim ke Palu (Kominfo Jatim for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Peraih medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia di cabor paralayang, Jafro Megawanto, berencana terbang ke Palu. Jafro dikirim untuk mencari tiga rekannya yang belum ditemukan setelah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Tiga atlet paralayang asal Jawa Timur (Jatim) diduga menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Mereka belum ditemukan hingga saat ini. "Terakhir mereka masih belum ditemukan," ucap Ketua Paralayang Jatim, Arif Eko Wahyudi.

Tiga atlet Jatim yang dilaporkan hilang adalah Reza C Kambey, Ardi Kurniawan, dan Sersan Fahmi. Ketiganya tengah menginap di Hotel Roa Roa saat gempa dan tsunami melanda Palu dan Donggala.

Arif mengatakan, pihaknya mengirim tim khusus untuk mencari ketiga atlet yang belum ditemukan itu. Yang menarik, dari empat orang yang dikirim, satu di antaranya adalah sang penyumbang medali emas untuk Indonesia cabor paralayang di Asian Games 2018, Jafro Megawanto.

Jafro akan berangkat bersama tiga rekannya, yakni Ali, Sukoco, dan Andri. Nama terakhir merupakan mekanik paralayang asal Jatim. Mereka berencana terbang menggunakan pesawat Hercules TNI AU, Senin (1/10).

"Kami mencoba mengirim tim paralayang Jawa Timur untuk bergabung dengan tim SAR dan melakukan proses pencarian. FASI Sulteng sendiri juga sudah ada tim yang bergabung dengan Basarnas untuk melakukan evakuasi di Hotel Roa Roa," imbuhnya

Arif menambahkan, Hotel Roa Roa merupakan tempat menginap bagi atlet Jatim dan Sulawesi Utara (Sulut). "Paling banyak di hotel itu. Tinggal tiga atlet saja yang belum diketahui kondisinya," pungkasnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up