JawaPos Radar

Buat Terobosan, JYP Entertainment Buka Audisi Penulis Lagu

01/10/2018, 19:00 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Buat Terobosan, JYP Entertainment Buka Audisi Penulis Lagu
Poster JYP Publishing buka audisi penulis lagu (JYP Entertainment)
Share this image

JawaPos.com – Salah satu agensi tiga besar di Korea Selatan, JYP Entertainment mengumumkan akan membuka audisi untuk penulis lagu yang belum pernah dilakukan perusahaan musik di Korea. Tentu saja hal ini menjadi terobosan terbaru untuk perusahaan yang digawangi Park Jinyoung ini.

Dilansir dari Allkpop, Senin (1/10), audisi ini akan diselenggarakan oleh perusahaan JYP Publishing. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap enam bulan dan akan mencari penulis lagu yang mempunyai keahlian di setiap proses pembuatan lagu, termasuk track, melodi, serta lirik.

JYP akan membuka audisi secara online setiap tanggal 25 per bulannya melalui situs JYP Publishing. Mengenai hal ini, JYP menyatakan bahwa mereka fokus mecari talenta yang spesifik dan tidak berdasarkan tingkat pendidikan, usia, maupun pengalaman kerja.

Mereka yang terpilih akan menerima hadiah berupa uang untuk setiap lagu yang diikutsertakan. Pada periode ini, peserta yang akan ikut audisi bisa memasukkan karyanya hingga 18 Oktober mendatang.

Pihak JYP sendiri akan meminta peserta untuk membuat satu lagu untuk idola perempuan dan satu lagu untuk idola laki-laki.

JYP Entertainment sendiri membawahi beberapa artis idola seperti 2PM, GOT7, Day6, Twice, Stray Kids, Suzy, dan beberapa lainnya. Grup Wonder Girls, 2AM, dan Miss A juga menjadi grup fenomenal yang pernah ada di perusahaan yang berdiri sejak tahun 1997 itu. Tidak hanya itu, penyanyi Rain juga merupakan jebolan dari JYP Entertainment.

Selain bintang idola, JYP juga memiliki aktor dan aktris. Perusahaannya pun terbagi di beberapa bidang, salah satunya adalah JYP Publishing yang akan melaksanakan audisi penulis lagu ini.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up