JawaPos Radar

Jakmania Cengkareng Kumpulkan Donasi untuk Haringga

02/10/2018, 06:10 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Jakmania Cengkareng Kumpulkan Donasi untuk Haringga
Jakmania Cengkareng kumpulkan donasi untuk Almarhum Haringga Sirla. (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jakmania menggalang donasi atas kepergian Haringga Sirla, 23, yang tewas setelah dikeroyok oleh suporter Persib Bandung (Bobotoh). Donasi yang terkumpul kemudian diserahkan kepada keluarga Almarhum Haringga tepat hari hari ketujuh setelah peristiwa itu.

Koordinator Wilayah (Korwil) Jakmania Cengkareng Bayu Ali Said mengatakan, sebagai dukungan kepada keluarga Almarhum Haringga pihaknya sengaja menggelar donasi. Tidak hanya dari Korwil Jakmania Cengkareng saja, tetapi juga dari sub-sub wilayah lainnya.

"Kami gelar pengumpulan donasi, yang diinisiasi oleh Korwil Cengkareng melalui sub-sub wilayah dan kami serahkan kepada pihak keluarga," kata Bayu kepada JawaPos.com, Senin (1/10).

Jakmania Cengkareng Kumpulkan Donasi untuk Haringga
Karangan bunga untuk Haringga Sirla. (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)

Dia menambahkan donasi yang terkumpul diserahkan tepat pada hari ketujuh setelah Haringga tewas. Bersama dengan keluarga Almarhum Haringga, perwakilan Jakmania juga ikut membacakan yasin saat itu. Kendati demikian dirinya enggan menyebutkan donasi yang terkumpul.

"Donasi yang terkumpul sudah diserahkan kepada pihak keluarga, kami juga ikut yasinan di rumah Almarhum Haringga bersama dengan keluarganya," ucapnya.

Kedepan Bayu berharap agar peristiwa yang menimpa Haringga ini tidak terulang lagi. Bayu mengutip hal tragis itu bukan merupakan ajang balas dendam. Menurutnya hal itu bisa berakibat kepada orang tua dan keluarga.

"Mari jadikan sepak bola itu hiburan, bukan ajang balas dendam. Tidak terbayang jika terus balas dendam dan jatuh korban dari keluarga kita. Apa yang dirasakan orang tua yang telah membesarkan kita, apabila jatuh korban seperti itu terus terjadi," tutur Bayu.

Seperti diketahui Haringga Sirla harus kehilangan nyawa saat hendak menonton laga Persib Bandung versus Persija Jakarta. Haringga yang merupakan suporter Persija Jakarta dikeroyok oleh suporter Persib Bansung (Bobotoh) hingga tewas. Peristiwa terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up