JawaPos Radar

Gempa Sulteng, Jepang Siap Berikan Bantuan Apa pun bagi Indonesia

01/10/2018, 17:03 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
gempa, tsunami, gempa sulteng, gempa sulawesi tengah,
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan simpati dan belasungkawa atas peristiwa yang memilukan tersebut. Ia menyampaikannya kepada Presiden Jokowi (Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Rupanya gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah menimbulkan ratusan korban tewas. Perdana Menteri Jepang  Shinzo Abe menyampaikan simpati dan belasungkawa atas peristiwa yang memilukan tersebut. Ia menyampaikannya kepada Presiden Jokowi.

Sehubungan dengan terjadinya gempa bumi dan tsunami di wilayah pulau Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu, Abe merasa ikut sedih dan prihatin atas bencana yang menimpa Indonesia.

“Saya merasa sangat sedih mendengar berita bencana gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan yang besar," kata Abe dalam keterangan pers yang disampaikan Kedutaan Jepang di Indonesia, Senin, (1/10).

gempa, tsunami, gempa sulteng, gempa sulawesi tengah,
Sehubungan dengan terjadinya gempa bumi dan tsunami di wilayah pulau Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu, Abe merasa ikut sedih dan prihatin atas bencana yang menimpa Indonesia (Reuters)

"Saya, mewakili pemerintah dan rakyat Jepang, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga para korban yang meninggal dunia dan simpati terdalam saya kepada semua korban bencana," lanjut Abe.

Selama ini, Jepang juga telah banyak mengalami kerusakan dahsyat akibat gempa dan tsunami seperti Indonesia. Oleh karena itu, Jepang siap memberikan bantuan dalam bentuk apa pun, seperti pemberian barang bantuan darurat.

"Jepang akan selalu berada di sisi masyarakat Indonesia dalam mengatasi kesulitan yang besar seperti ini," ungkap Abe.

(ce1/met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up