JawaPos Radar

Tak Taati Aturan, KTA Jakmania Akan Ditarik

01/10/2018, 16:36 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Tak Taati Aturan, KTA Jakmania Akan Ditarik
Ilustrasi (Persija.id)
Share this image

JawaPos.com - Kasus pengeroyokan yang dialami Haringga Sirla, 23, menimbulkan reaksi dari Koordinator Wilayah (Korwil) Jakmania Cengkareng. Agar peristiwa serupa tak terulang lagi, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi anggota yang tidak mengikuti aturan. Salah satunya yakni akan menarik Kartu Tanda Anggota (KTA) jika ada pelanggaran.

Hal itu dikatakan langsung oleh Korwil Jakmania Cengkareng Bayu Ali Said. Pasalnya pada peristiwa Haringga, telah ada peringatan suporter Persija Jakarta dilarang untuk menonton pertandingan tersebut. Pasalnya laga Persib Bandung versus Persija Jakarta ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

"Bingung kalau urusan gini, tarik KTA mungkin cocoknya untuk memberikan sanksi kepada suporter yang membandel," kata Bayu kepada JawaPos.com Senin (1/10).

Bayu pun meminta kepada anggotanya untuk mentaati aturan yang ada. Sehingga peristiwa yang menimpa Haringga tak akan terulang lagi. Selain itu juga bisa menjaga suasana tetap kondusif. 

"Evaluasi dan introspeksi diri menjadi pilihan. Yang perlu digaris bawahi adalah tidak ada eksistensi untuk disebut sebagai pemberani yang sebanding dengan nyawa," ujarnya.

Sementara itu, terkait kejadian yang menimpa Haringga, dirinya juga tidak terima salah satu anggotanya diperlakukan secara tidak manusiawi. Dia meminta agar para pelaku bisa dihukum sesuai dengan aturan yang ada.

"Sanksi buat pelaku harus di hukum seberat-beratnya, karena ini pembunuhan. Mereka perlakukan Haringga secara tidak manusiawi. Ya hukuman harus setimpal, hukuman seumur hidup," ungkap Bayu.

Seperti diketahui Haringga Sirla harus kehilangan nyawa saat hendak menonton laga Persib Bandung versus Persija Jakarta. Haringga yang merupakan suporter Persija Jakarta dikeroyok oleh suporter Persib Bansung (Bobotoh) hingga tewas. Peristiwa terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up