JawaPos Radar

Bandara Palu Diblokade? Polisi Kesulitan Akses

01/10/2018, 16:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Bandara Palu Diblokade? Polisi Kesulitan Akses
Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah. (Dok. JawaPos.comDo)
Share this image

JawaPos.com - Ratusan korban gempa dan tsunami kabarnya memblokade Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah. Mereka ingin mengungsi dan berencana meninggalkan Palu untuk mencari perlindungan yang lebih aman.

Mengenai kabar tersebut, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto belum bisa mendapatkan informasi lebih jelas. Pasalnya, Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono sulit mengakses ke bandara tersebut.

"Untuk bandara saya tidak bisa mengakses karena saya kontak ke Kabid Humas Polda Sulteng, beliau juga tidak bisa merapat sampai ke bandara," ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/10).

Dari komunikasi terakhir, Heri sulit beralih ke satu tempat ke tempat lain lantaran minimnya bahan bakar minyak (BBM). "Kita tahu bahwa BBM di sana terbatas. Oleh sebab itu diperlukan untuk skala prioritas. Nanti kita akan cek lagi," tutur Setyo.

Dia juga mengaku bahwa komunikasi dengan Heri sangat sulit. Karenanya, informasi yang diberikan pun tidak terlalu lengkap.

"Sementara saya belum bisa memberikan konfirmasi karena keterbatasan,  komunikasi saya juga putus-putus terus dengan kabid humas di Sulteng," kata Setyo.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Pesawat boeing maupun hercules tidak bisa mendarat dan tidak bisa terbang dari Makassar-Palu maupun sebaliknya karena Bandara Mutiara sedang diblokade warga. Kabar itu mengatakan bahwa pemberangkatan lalu di-hold sampai suasana kondusif dan untuk waktu yang tidak ditentukan. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up