JawaPos Radar

Tunggu Berkas P21, Bos Cat Penabrak Eko Prasetio Dititipkan di Rutan

01/10/2018, 16:02 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Tabrak Lari
TERSANGKA: Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo saat gelar kasus di Mapolresta Solo (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Berkas kasus pembunuhan dengan tersangka Iwan Andranacus, 40, kembali dilimpahkan oleh penyidik Polresta Solo ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo minggu kemarin. Polresta optimistis pelimpahan ini akan sesuai dengan rekomendasi yang sudah diberikan oleh Kejari.

Sementara menunggu berkas lengkap atau P21, tersangka dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Kelas IA, Solo.  

Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo mengatakan, untuk melengkapi berkas sesuai dengan keinginan dari Kejari tidaklah sulit. Semuanya sudah dilengkapi oleh penyidik dan dilimpahkan kembali.

Kasus Tabrak Lari
TKP: Bermula dari cekcok, Eko Prasetio, 28, ditabrak oleh pengendara mobil di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, Rabu (22/8) (Ari Purnomo/JawaPos.com)

"Semua petunjuk dari Kejari sudah kami lengkapi, tidak ada kesulitan yang berarti semuanya sudah lengkap dan kami limpahkan minggu kemarin," ungkapnya kepada JawaPos.com, Senin (1/10). 

Ribut meyakini, perbaikan berkas yang sudah dilakukan ini sesuai dengan rekomendasi dari Kejari. Termasuk adanya keterangan saksi ahli guna mendukung penuntutan terhadap tersangka. "Kami masih menunggu hasil penelitian dari Kejari, kalau sudah dinyatakan lengkap atau P21 langsung kami melakukan pelimpahan tahap kedua," ucapnya. Pelimpahan tahap kedua yakni melimpahkan tersangka bersama dengan barang buktinya.

Ditanya mengenai penahanan tersangka, Ribut mengungkapkan, kalau untuk saat ini Iwan sudah dititipkan ke Rutan Kelas IA Solo. Tetapi, Ribut tidak merinci kapan tersangka sudah dititipkan ke Rutan. Yang pasti penitipan ke Rutan sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. "Sudah kami titipkan ke Rutan, jadi tanggungjawabnya sekarang di Rutan," terangnya

(apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up