JawaPos Radar

Liga 2 2018

Lolos ke 8 Besar Liga 2, PSS: Sejak Awal Kami Targetkan Promosi

01/10/2018, 15:51 WIB | Editor: Agus Dwi W
pss sleman
Cristian 'El Loco' Gonzales, salah satu kunci pemain PSS mengantarkan tim ke babak 8 besar. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepastian PSS Sleman tampil di babak 8 besar Liga 2 2018 disambut dengan gembira oleh manajemen. Setidaknya, langkah untuk meraih target promosi ke Liga 1. Penambahan skuad, jika memang dibutuhkan, siap disokong penuh oleh manajemen.

Keinginan tim pelatih untuk menambah kekuatannya, tak dipermasalahkan oleh manajemen PSS Sleman. Siapapun pemain yang dibidik, finansialnya telah disiapkan.

"Finansial nggak ada masalah. Tambah pemain bisa, tapi tergantung pelatih juga," kata Manajer PSS, Sismantoro kepada JawaPos.com, Senin (1/10).

Manajemen mengerti skuad PSS saat ini memang kurang ideal. Belum lagi kalau ada yang cedera, membuat pelatih kesulitan untuk menjalankan strateginya.

Akan tetapi, putusan ditambah atau tidaknya kekuatan diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Pihak manajemen hanya sebatas memberikan sokongan dana saja, untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang dibidik.

"Terus terang kami masih bisa penuhi (penambahan skuad). Ya kalau itu pelatih yang menentukan (siapa pemainnya), yang jelas dari manajemen target harus lolos Liga 1," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pelatih Kepala PSS Seto Nurdiyantara mengakui sudah punya beberapa pemain yang masuk dalam radarnya. Namun demikian untuk nama-namanya masih belum bisa diungkapkan karena menunggu komunikasi dengan manajemen.

"Kami harus bicara dulu dengan manajemen," jelasa Seto.

Penambahan pemain ini diharapkan bisa melengkapi kekuatan tim Super Elang Jawa dalam putaran 8 besar Liga 2 2018. Kepastian ini didapat usai laga melawan Persigo Semeru FC. Kemenangan 1-0 membuat PSS meraih 40 poin yang langsung memastikan tiket ke babak berikutnya.

PSS boleh jadi dibelit rasa penasaran yang besar untuk bisa menembus kasta tertinggi di sepak bola Indonesia. Dalam beberapa musim terakhir, PSS selalu berhasil masuk ke 8 besar. Namun akhirnya selalu gagal meraih partai final.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up