JawaPos Radar

Fokus Bantu Korban Bencana

Prabowo-Sandi Batalkan Sementara Seluruh Kampanye di Sulteng

01/10/2018, 15:45 WIB | Editor: Kuswandi
Prabowo-sandiaga
Ilustrasi: Prabowo-Sandiga Uno (Koko/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi membatalkan kampanye yang bakal dilakukan Sulawesi Tengah. Ketegasan ini diambil setelah melihat sisi kemanusiaan dalam menyikapi musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu.

Dahnil Anzar Simanjuntak selaku koordinator juru bicara Prabowo-Sandi mengaku Badan Pemenangan Nasional (BPN) Indonesia Adil Makmur telah bersepakat untuk lebih fokus dalam membantu korban bencana.

"Kami sudah sepakat untuk bergotong-royong membantu saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Lombok," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/10).

Tak hanya itu, dia juga menegaskan, komitmen ini diambil sebagai bentuk dukungan penanganan bencana yang terjadi di Palu dan Donggala. Bahkan, Wapres Sandiaga Uno juga membatalkan seluruh kegiatan kampanye di Sulteng pada hari ini.

"Kami juga sudah menyepakati untuk dihentikan sementara. Bahkan beberapa jadwal kunjungan disekitar Sulawesi seperti Gorontalo yang harusnya didatangi Cawapres Sandi Uno hari ini, dibatalkan, Pak Prabowo dan Sandi, fokus pada kegiatan menghimpun relawan dan bantuan sosial untuk Palu, Donggala dan Lombok beberapa hari ke depan di Jakarta," terangnya.

Lebih lanjut, Dahnil menambahkan, pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda musibah. Tentunya tanpa pandang bulu dengan melihat latar belakangnya.

"Kami mendukung dan mengajak seluruh komponen untuk bergotong royong membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Kepedulian atas nama kemanusiaan dari dunia internasional pun perlu dibuka untuk mempercepat bantuan dan recovery Palu, Donggala serta Lombok," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up