JawaPos Radar

26.200 Gelas Kopi Gratis Dihidangkan di Malioboro

01/10/2018, 15:19 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kopi
ILUSTRASI: Malioboro Coffee Night sediakan 26.200 cup kopi gratis, Selasa (2/10) malam. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebanyak 26.200 cup kopi gratis bisa dinikmati di kawasan wisata Malioboro, Jogjakarta, Selasa (2/10) besok. Pengunjung bisa menikmatinya mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari.

Kopi khas dari berbagai daerah di nusantara itu diberikan untuk memeriahkan berbagai acara. Di antaranya International Coffee Day yang jatuh pada 1 Oktober. Kemudian Hari Batik Nasional pada 2 Oktober, serta menyambut Hari Jadi Kota Jogjakarta ke-261.

"Komunitas Pencinta Kopi Nusantara Jogjakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jogjakarta mempersembahkan Malioboro Coffee Night yang kedua kalinya," kata Ketua Panitia Acara Anggi Dita dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/10).

Malioboro Coffee Night akan melibatkan 100 perwakilan penggiat kopi. Mereka berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Yakni, dari Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera sampai Papua. "Peserta tidak hanya terdiri dari warung kopi, tetapi juga petani hingga industrinya," terang Anggi.

Menariknya, acara juga dikloning di beberapa daerah dalam waktu yang hampir bersamaan. Yaitu di Banyuwangi, Malang, Jakarta, Bandung, Temanggung, dan Lampung.

Panitia sekaligus melibatkan para seniman Jogjakarta sebagai pengisi acara. Ada pula pentas musik jalanan, cartoon art, dan seni patung yang mewarnai even sepanjang malam.

"Malioboro Coffee Night juga menggelar donasi untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Seluruh donasi malam itu akan disalurkan melalui kitabisa.com," ucapnya.

Agenda ini diharapkan bisa mendorong Jogja Kota Wisata Kopi. Orang bisa mendapatkan berbagai hal tentang kopi selama di Jogjakarta. Meski tak ada lahan kopi, tapi di Jogja dapat ditemukan berbagai jenis kopi dari nusantara.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up