JawaPos Radar

Gagal Juara di Korea, Tommy Genggam Tiket BWF World Tour Finals

01/10/2018, 15:17 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Tommy Sugiarto, BWF World Tour Finals, Korea Terbuka
Tommy Sugiarto genggam tiket tampil di BWF World Tour Finals 2018 (PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Tommy Sugiarto, satu-satunya wakil Indonesia di final Korea Terbuka 2018 gagal meraih gelar juara. Tommy dikalahkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, dua set langsung 13-21, 16-21. Kekalahan tersebut membuat Tommy menahan asa untuk merengkuh gelar keduanya tahun ini atau yang ke-13 sepanjang karirnya.

Meski begitu, Tommy tak perlu kecewa berkepanjangan. Dia tetap menggenggam tiket untuk tampil di BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Tiongkok pada 12-16 Desember mendatang.

Menurut Icuk Sugiarto, pelatih sekaligus ayah Tommy, kekalahan yang dialami putranya tidak pernah dia duga sebelumnya. "Karena secara teknis, Tommy masih kompetitif, hanya dari laporan dia memang lebih banyak tertekan," terang Icuk.

Tommy sendiri masih menjadi top player tunggal putra untuk tampil di BWF World Tour Finals di Guangzhou, Tiongkok. Setelah hasil Korea Terbuka 2018, posisi Tommy berada di peringkat kedua dengan raihan 56.680 poin. Dia digusur dari peringkat pertama oleh Chou Tien Chen yang mengantongi 59.210 poin. 

(nap)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up