JawaPos Radar

Raih Manfaat Vitamin C yang Ampuh Cerahkan Kulit

01/10/2018, 16:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
perawatan kulit, manfaat vitamin c, cara mencerahkan kulit,
Ilustrasi kandungan vitamin C di dalam sayur dan buah yang baik untuk kulit. (Boldsky)
Share this image

JawaPos.com - Penampilan fisik seperti kulit yang glowing dan cerah memang bisa membuat perempuan lebih percaya diri. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah salah satunya bisa diraih dari bahan alami yang mengandung vitamin c. Sehingga mendorong pertumbuhan kolagen.

Pakar Kecantikan dan Founder Portico, Linda Widyati Rahadian, menjelaskan, asupan nutrisi yang diperoleh dari makanan saja tidak cukup untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Karenanya dibutuhkan perawatan kesehatan dan kecantikan tambahan lewat produk yang teruji ilmiah.

"Salah satunya dengan vitamin C, kolagen, dan berbagai bahan lainnya dalam produk kecantikan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (1/10).

perawatan kulit, manfaat vitamin c, cara mencerahkan kulit,
diskusi kecantikan bersama Portico di Plaza Indonesia, Sabtu (29/9). (Istimewa)

Portico merupakan produk suplemen untuk perawatan kesehatan kulit dari luar dan dalam. Terdiri dari paduan Beauty Enhancer dan Gluta Spray (BEGS) mengandung berbagai bahan alami seperti vitamin C dan kolagen.

Kolagen

Semakin bertambah usia, kemampuan tubuh dalam meproduksi kolagen akan berkurang. Kolagen merupakan protein yang terkandung di dalam tubuh. Kolagen sendiri memiliki fungsi yang penting bagi daya tahan tubuh. Maka saat ini semakin banyak perempuan mengonsumsi suplemen kolagen atau suntik kolagen.

Seperti kolagen yang terkandung dalam suplemen Beauty Enhancer ditambah vitamin C, vitamin E, dan zinc sebagai katalisator dalam pembentukan serat kolagen. Serta hyaluronic acid yang membuat kulit tidak kering. Ditambahkan juga Astaxanthin dan L-Glutathione dengan fungsi sebagai antioksidan yang akan memerangi radikal bebas dan membantu mengembalikan kecerahan kulit.

"Penggabungan bahan-bahan tersebut menghasilkan formula yang lengkap, seimbang, saling melengkapi, serta terbukti memberikan manfaat optimal bagi kulit agar kulit sehat, cerah dan menunda penuaan dini," jelas Linda.

Vitamin C

Vitamin C akan maksimal jika dipadukan dengan kolagen dan ektrak tanaman Witch Hazel yang mempunyai efek antiseptik dan dapat mengurangi inflamasi. Vitamin C mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi garis halus atau kerutan, serta mengatasi kulit kering.

Vitamin C akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit, memperlambat proses penuaan hingga mencerahkan warna kulit. Vitamin C banyak terdapat di dalam buah-buahan dan sayuran.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up